Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Karimun Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Umum
Oleh : Freddy
Minggu | 23-06-2024 | 15:06 WIB
bakti-kesehatan-karimun1.jpg Honda-Batam
Bakti Kesehatan kepada masyarakat umum di Mapolres Karimun, Minggu (23/6/2024) (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Karimun menggelar Bakti Kesehatan kepada masyarakat umum di Mapolres Karimun, Minggu (23/6/2024).

Hadir langsung dalam kegiatan ini Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H, didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Karimun Ny. Lya Fadli Agus, Wakapolres Karimun, PJU Polres Karimun serta masyarakat Kabupaten Karimun dengan jumlah peserta sebanyak 233 orang.

Kegiatan ini diikuti oleh personel Kodim 1307/Tbk, Personel Lanal Tbk, personel Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Polda Kepri dan personel polres Karimun.

Dalam sambutannya Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Kesehatan ini merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polres Karimun terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

"kami ingin memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, terutama yang berada di wilayah hukum Polres Karimun dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar," ujar Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus.

Adapun bentuk pelayanan bakti kesehatan yang diberikan meliputi pemeriksaan umum, konsultasi kesehatan, pengobatan gratis, sunat massal, stunting dan donor darah serta penyuluhan tentang pola hidup sehat.

Tim medis yang terdiri dari personel kesehatan Polres Karimun dan tenaga medis dari Puskesmas Kec. Balai Karimun bekerja sama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Kesehatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

"Polres Karimun berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan melaksanakan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Karimun," pungkasnya.

Selain pelayanan kesehatan, dalam acara ini Kapolres Karimun juga memberikan bantuan berupa sembako dengan harapan bantuan tersebut dapat membantu dan meringankan beban masyarakat.

Sementara warga masyarakat yang mendapat pelayanan kesehatan dalam kegiatan Bakti Kesehatan Polres Karimun mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan serta pelayanan kesehatan yang baik.

Editor: Surya