Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cuaca Buruk, Pelayaran dari Pelabuhan Sekupang Masih Lancar
Oleh : roni ginting/sn
Selasa | 18-10-2011 | 10:51 WIB
sekupang.jpg Honda-Batam

Ilustrasi: Pelabuhan Sekupang, Batam.

BATAM, batamtoday - Cuaca buruk berupa hujan dan angin kencang tidak membuat pelayaran kapal penumpang yang berangkat dan yang berlabuh ke Pelabuhan Domestik Sekupang terganggu. Pasalnya angin kencang saat ini terjadi di perairan Batam bagian Timur.

Hal itu dikatakan oleh kepala Syahbandar Erwin saat dikonfirmasi batamtoday, Selasa (18/10/2011).

Dijelaskan Erwin, beberapa hari yang lalu memang terjadi penundaan keberangkatan maupun tertundanya kedatangan kapal ke pelabuhan Sekupang. Akan tetapi saat ini semuanya sudah berjalan normal, keberangkatan serta kedatangan kapal sudah sesuai jadwal.

"Pelayaran tidak ada masalah, semua sudah lancar, cuaca tidak ada kendala lagi. Angin kencang sekarang terjadi di perairan Batam bagian timur yakni perairan punggur," tuturnya.

Ditambahkan Erwin, penundaan keberangkatan kapal yang sempat terjadi di pelabuhan domestik Sekupang karena saat itu terjadi serangan angin barat. Dimana angin barat biasanya berlangsung hanya sebentar, namun sangat kencang dan tidak bisa diprediksi.

"Pas angin barat tidak bisa diprediksi dan paling cuma 1jam, tapi kerusakan parah. Saat ini pelayaran sudah normal, tidak ada masalah," ucap Erwin.