Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

10 Tahun Kota Otonom Tanjungpinang

Pemko Tanjungpinang Beri Penghargaan Karya Bangun pada 10 Warga
Oleh : Charles
Senin | 17-10-2011 | 17:11 WIB
Wako_Tanjungpinang_Suryatati_A_Manan_menyerahakan_Bantuan_dan_Pengharagaan_Sempena_HUT_kota_otonom_Tanjungpinang_ke_10.jpg Honda-Batam

Wako Tanjungpinang Suryatati A Manan menyerahakan Bantuan dan Pengharagaan Karya Bangun pada 10 warga dalam perayaan HUT kota otonom Tanjungpinangke 10

TANJUNGPINANG, batamtoday- Sempena perayaan HUT ke-10 Tahun Pemerintah Otomomi Tanjungpinang, sebanyak 10 orang warga yang dinilai berjasa dan berprestasi dalam membangun Kota Tanjungpinang mendapat penghargaan, berupa tanda kehormatan Karya Bangun Negeri atas dedikasi dan partisipasinya dalam membangun Kota Gurindam ini.

Pemberian tanda kehormatan Karya Bangun Negeri oleh Pemko Tanjungpinang itu, diserahkan Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan, usai upacara perayaan HUT ke 10 Kota Otonom Tanjungpinang, di Lapangan Kantor Wali Kota Tanjungpinang-Senggarang, Senin (17/10/2011).   

Kesepuluh orang penerima pengharagaan Karya bangun Negeri dari Pemko Tanjungpinang itu adalah. Suryono seorang developer dan pengusaha properti di Tanjungpinang.  Suryono merupakan, sosok yang sudah 21 tahun berkiprah di dunia properti dan sebagai tokoh yang telah berhasil membangun Kota Tanjungpinang khususnya dan Provinsi Kepulauan Riau pada umumnya.

Suryono merupakan putra daerah, yang mempunyai impian dan keinginan yang sangat tinggi untuk ikut andil pada pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan di Kota Tanjungpinang secara nyata.

Penerima penghargaan kedua adalah, Lawrence, pengusaha dan pebusines, Sartono Kho Abdurrahman, tokoh yang berperan aktif didunia pendidikan, Desmon Goh, yang juga aktif dalam dunia pendidikan terutama pendidikan Bahasa Inggris.

Selain itu, H.M Sadar, M. Supeno, yang dikenal sebagai pimpinan Yayasan Al-Kautsar, Akmal Attatrick, seorang tokoh jurnalistik senior, Tusiran Suseno, sastrawan dan seniman pantun nusantara yang ditandai dengan penghargaan dari MURI sebagai penggagas pantun. Selain sebagai PNS, almarhum Tusiran Susena juga merupakan dosen tamu di Universitas Brunei Darussalam dan guru besar budaya di beberapa SLTA di Tanjungpinang. Ada juga Jufrianto, tokoh yang aktif dalam bidang sosialisasi, edukasi dan advokasi.

Dalam acara HUT Kota Otonom ke-10 tahun, Pemko Tanjungpinang juga menggelar acara panggung hiburan di halaman Kantor Wali Kota sebagai wujud suka cita dalam menyambut hari jadinya.

Selain penghargaan karya bangun, diserahkan pula penghargaan kepada pemenang lomba Ketua RT dan RW teladan tingkat Kota Tanjungpinang. Untuk pemenang RT teladan juara pertama diraih oleh Nuraida Riana Marpaung (Ketua RT 05/08 Kel. Melayu Kota Piring), juara dua diraih oleh Edi Nafianto (Ketua RT 02/04 Kel Tanjung Unggat), serta juara ketiga diraih oleh Untung (Ketua RT
02/05 Kel. Bukit Cermin).

Sedangkan untuk kategori Ketua RW teladan, juara pertama diraih oleh Suhardi (Ketua RW 08 Kel.Tanjung Ayun Sakti), juara kedua Zulman. M (Ketua RW 012 Kel. Tanjungpinang Barat), dan juara ketiga diraih oleh Azmi (Ketua RW 03 Kel. Penyengat). Serta sejumlah pengharagaan dan bantuan pada Kelompok Celoteh Anak Sebauk, Mak Dare, Kelompok Keroncong Gema Anggrek Merah, dan Grup Musik Gazal Penyengat.