Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Frustasi Penyakit Tak Kunjung Sembuh

Buruh Pabrik Es Ditemukan Gantung Diri di Hutan
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Senin | 17-10-2011 | 16:52 WIB
gantung-diri1.gif Honda-Batam

Jazad Sidin saat ditemukan dalam posisi tergantung di pohon. (Foto: Hendra)

BATAM, batamtoday - Merasa frustasi karena penyakit yang diderita tidak kunjung sembuh, Sidin (35), buruh pabrik es Desa Cakang Kecamatan Galang ditemukan tewas gantung diri di dalam hutan tak jauh dari kediamannnya, Senin (17/10/2011) sekitar pukul 10.00 WIB.

Mayat ditemukan pertama kali oleh Yanto, teman korban saat hendak mencari kayu bakar dihutan dan secara tidak sengaja melihat jazad korban telah tewas tergantung di pohon kayu. Selanjutnya Yanto memberitahukan hal itu ke warga dan pihak kepolisian.

"Waktu itu saya berniat mencari kayu bakar dan tak sengaja melihat jasad korban telah tergantungn," ujar Yanto kepada wartawan di lokasi kejadian.

Pihak kepolisian Sektor Galang dan identifikasi Polresta Barelang yang turun ke lapangan langsung melakukan olah TKP.

"Tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban, dan murni kejadiannya adalah gantung diri," kata Kapolsek Galang, Iptu Eddy Wiyanto.

Eddy menambahkan, berdasarkan informasi dari warga sebelum ditemukan tewas mengatakan korban frustasi karena sakit malaria yang diderita tidak kunjung sembuh dan sudah tidak kuat menahan sakit.

Selain itu, polisi juga menemukan uang sebesar senilai Rp4,8 juta dari saku celana korban. Selanjutnya jazad korban dibawa ke Rumah Sakit 0torita Batam untuk dilakukan visum.

"Korban kita bawa ke RS0B untuk visum, dan beberapa saksi akan kita mintai keterangan atas penemuan mayat ini," pungkasnya.