Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapal Terbalik, 2 Pemancing Dikabarkan Hilang

Trauma, 2 Pemancing Dipulangkan ke Rumah
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Senin | 17-10-2011 | 14:11 WIB
anggota-al.gif Honda-Batam

Anggota dari Angkatan Lau yang dilibatkan dalam pencarian dua pemancing yang hilang saat kapalnya dsapu puting beliung. Meski cuaca buruk, pencarian tetap dilakukan. (Foto: Ali)

BATAM, batamtoday - Jepri (33) dan Yangke (28), warga Batuaji yang keduanya merupakan korban selamat dalam kecelakaan kapal saat memancing di perairan Tanjung Sauh pada Minggu (16/10/2011) kini dipulangkan ke rumah lantaran mengalami trauma.

Kombes Yassin Kosasih, Direktur Polisi Perairan Polda Kepri menyatakan kedua korban yang selamat lainnya, yakni Laroni (38), sang pemilik kapal dan Hendra yang merupakan ABK juga telah dipulangkan usai dimintai keterangan.

"Keduanya (Jepri dan Yangke, red.) kita pulangkan karena trauma, termasuk pemilik kapal dan ABK-nya," kata Yassin kepada batamtoday, Senin (17/10/2011).

Terkait kecelakaan itu, Yassin Kosasih menjelaskan, kapal yang ditumpangi oleh enam orang tersebut tiba-tiba diserang angin puting beliung hingga kapal mereka tenggelam. Dua penumpang Yan (50) dan Togap (30) menghilang. Sedangkan empat lainnya berhasil selamat setelah berenang ke pulau terdekat.

"Setelah nunggu selama 4 jam, mereka diselamatkan oleh nelayan yang sedang lewat," kata Yassin.

Selanjutnya keempat korban selamat malam harinya diarahkan ke Ditpolair dan telah dimintai keterangan.

Pihaknya, lanjut Yassin saat ini sedang fokus untuk melakukan pencarian kedua korban yang hilang. Telah dikerahkan 4 kapal yakni Kapal 015, 016 dan 020 dan kapal Polair Bintan.

"Saat ini sedang kita lakukan pencarian di Perairan Kabil, Punggur," ucapnya.