Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jumlah SMP Negeri di Meral Bertambah
Oleh : Alrion/Dodo
Senin | 17-10-2011 | 09:17 WIB
smp_di_karimun.jpg Honda-Batam

Ilustrasi SMP Negeri di Kabupaten Karimun.

KARIMUN, batamtoday - Jumlah SMP Negeri di Kecamatan Meral bertambah satu setelah Yayasan Bakti Tugas, sebuah yayasan swasta yang bergerak di bidang pendidikan, menyerahkan asetnya kepada Pemerintah Kabupaten Karimun beberapa waktu lalu.

Terkait dengan hal tersebut, Pemkab Karimun nantinya akan menambah jumlah guru mata pelajaran termasuk dengan fasilitas pendukung pendidikan yang akan dianggarkan melalui dana APBD murni tahun 2012.

"Sekolah yang diserahterimakan itu nantinya akan bernama SMP Negeri 6 Meral termasuk SD yang juga diserahkan akan bernama SD Negeri 5 Meral," kata Haris Fadilah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun kepada batamtoday, Senin (17/10/2011).

Fadila juga menjelaskan para guru yang mengajar di sekolah itu akan tetap dipertahankan dan akan diangkat jadi honor daerah.

Diharapkan saat ajaran baru nantinya, jumlah lulusan SD akan terus meningkat dari tahun ke tahun dan SMP Negeri 6 sudah dapat menampung siswa baru.

"Makanya bangunan gedung juga akan dibenahi, jika dana APBD disetujui DPRD nantinya tidak menutup kemungkinan akan dibangun gedung berlantai II dan terpenting adalah guru-guru yang mengajar kualitasnya ditingkatkan menjadi lebih baik," kata Haris.