Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Motor Image Indonesia Hadirkan Pusat 3S di Batam
Oleh : Ali/Dodo
Jum'at | 14-10-2011 | 13:50 WIB
Subaru.gif Honda-Batam

Gubernur HM Sani, didampingi Glenn Tan, Presdir. PT TC Subaru saat melakukan pemotongan pita sebagai salah satu tanda peresmian beroperasinya pusat Sales, Service dan Spare Part (3S) Subaru di Batam. (Foto: Ali)

BATAM, batamtoday - Motor Image Indonesia sebagai distributor tunggal Subaru di Indonesia,  kembali membuat gebrakan dengan menghadirkan pusat Sales, Service dan Spare Part (3S) di Komplek Mahkota Raya Blok D N0. 9-12A, Batam Center, Batam pada Jumat (14/10/11).

Glenn Tan, Presiden Direktur PT TC Subaru mengatakan pembukaan pusat 3S di Batam merupakan bagian dari perluasan jaringan untuk mempersiapkan kehadiran CKD Compact SUV (Regionally-assembled) pada tahun depan.

"Batam juga merupakan salah satu kota dengan perkembangan terpesat di Indonesia. Meningkatnya kinerja dan kemampuan daya beli pasar akan memberi dampak positif bagi kehadiran mobil yang kami andalkan saat ini 'Syammetrical All-Wheel Drive'," ujar Glenn Tan dalam sambutanya.

Glenn menuturkan Motor Image telah memulai program perluasan jaringan dengan membuka 20 showroom Subaru dan Pusat 3S di seluruh Indonesia hingga tahun 2012 dengan menyediakan 2000 unit dengan berbagai tipe Subaru.

Untuk Batam, lanjut Glenn, hingga tahun 2012 akan disiapkan sekitar 50 hingga 100 unit Subaru. Produk Subaru saat ini masih di roduksi di Jepang dan pada 2012 mendatang akan dipindahkan di Malaysia untuk perakitannya.

Sementara itu, HM Sani selaku Gubernur Provinsi Kepulauan Riau menyebutkan hadirnya Subaru di Batam merupakan tambahan kemajuan perkembangan teknologi otomotif dan penambahan investasi Batam yang berstatus Free Trade Zone (FTZ).

Perkembangan Batam yang sedemikian pesat dengan kendaraan roda empat, diharapkan oleh Sani tidak seperti yang terjadi di kota-kota besar seperti Jakarta yang senantiasa mengalami kemacetan dalam berlalu lintas. 

"Hadirnya Subaru selain mendapat keuntungan juga mendapat nilai lebih dalam berinvestasi untuk Batam khususnya Kepri," kata Sani.

Peresmian pusat 3S di Batam ini ditandai dengan upacara pemotongan pita, penandatangan prasasti peresmian yang dilakukan Glenn Tan, dengan disaksikan HM Sani, selaku Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) dan beberapa pejabat Kota Batam.