Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Wasit Indonesia Pimpin Laga Kamboja vs Chinese Taipei
Oleh : Redaksi
Senin | 14-10-2024 | 10:24 WIB
3-Wasit-RI.jpg Honda-Batam
Tiga wasit asal Indonesia dipercaya memimpin pertandingan persahabatan internasional antara tim nasional Kamboja melawan Chinese Taipei yang digelar pada Jumat (11/10/2024) malam. (PSSI)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tiga wasit asal Indonesia dipercaya memimpin pertandingan persahabatan internasional antara tim nasional Kamboja melawan Chinese Taipei yang digelar pada Jumat (11/10/2024) malam. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiade Phnom Penh tersebut berakhir dengan kemenangan Kamboja dengan skor 3-2.

Ketiga wasit yang bertugas adalah Ryan Nanda Saputra sebagai wasit utama, didampingi dua asisten wasit Fajar Furqon dan Muhammad Akbar Jamaluddin. Penugasan mereka dalam laga ini merupakan hasil delegasi dari Komite Wasit Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Meski laga berjalan dalam tempo tinggi dengan serangan balasan dari kedua tim, ketiga wasit asal Indonesia ini mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan menjaga pertandingan tetap kondusif. "Ryan Nanda hanya sekali mengeluarkan kartu kuning, yang diberikan kepada pemain Chinese Taipei, Yu Chen, pada menit ke-81," tulis PSSI, dalam laman resminya, Sabtu (12/10/2024).

Kamboja berhasil mencetak gol kemenangan melalui aksi Min Ratanak pada menit ke-48 dan ke-88, serta gol dari Sieng Chanthea pada menit ke-62. Sementara itu, Chinese Taipei membalas lewat gol Yu Chen di menit ke-83 serta gol bunuh diri Yudai Ogawa pada menit ke-44.

Laga ini menjadi salah satu pengalaman berharga bagi para wasit Indonesia di kancah internasional, sekaligus menunjukkan kepercayaan kepada mereka dalam memimpin pertandingan tingkat tinggi.

Editor: Gokli