Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Bukit Timur Tanjunguma Bakal Layangkan Somasi ke Pemko Batam
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 20-01-2017 | 18:02 WIB
warga-Tanjunguma-mengungsi.gif Honda-Batam

Sebagian besar Warga RT 5 RW 4, Bukit Timur Tanjunguma, memanfaatkan Masjid yang berada dekat lokasi sebagai tempat tinggal sementara (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga RT 5 RW 4, Bukit Timur Tanjunguma, melalui kuasa hukum yang ditunjuk, secepatnya akan melayangkan somasi terhadap Pemerintah Kota Batam.

Sebab, menurut warga, penggusuran tersebut adalah tindakan pemerintah. "Mereka harus bertanggung jawab, karena mereka terlibat," tegas Ketua RT 05, Agus, Jumat (20/1/2017).

Agus juga menyangkal bahwa sudah ada 60 lebih warganya yang menerima ganti rugi. "Sekarang yang dipertanyakan, warga mana yang mendapat ganti rugi itu. Ayo kita buktikan bersama-sama, karena saya tahu betul siapa warga saya," tambahnya.

Baca: Pasca Penggusuran, Warga Bukit Timur Tanjunguma Mengungsi di Masjid dan Tenda Darurat

Menurut Agus, warganya yang telah menerima ganti rugi hanya sebanyak 10 orang. "Kalau mereka menyebutkan di sini banyak kos-kosan, coba buktikan. Dari seratus rumah, paling hanya 30 rumah yang menjadi kos. Kami juga meminta data nama yang menerima itu, mereka juga tidak bisa menunjukkan," ujarnya.

Kondisi ini tambah Agus lagi, sangat merugikan rakyat kecil. "Di sini yang tinggal bukan orang kaya, tapi rakyat miskin. Jadi ayo kita sama-sama buktikan, warga mana yang telah menerima ganti rugi tersebut," pinta Agus.

Editor: Udin