Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pria Gila Resahkan Warga Bida Garden
Oleh : Ali/Dodo
Selasa | 11-10-2011 | 11:36 WIB
IMG00869-20111010-1047.jpg Honda-Batam

Orang gila yang sering meresahkan warga Bida Garden saat sedang berada di pinggir ruas jalan arah Bandara Hang Nadim. (Foto: Ali)

BATAM, batamtoday - Seorang pria yang tidak diketahui identitasnya dan mengalami gangguan jiwa alias gila meresahkan warga Perumahan Bida Garden, Batam Center.

Pria gila yang sehari-harinya mengenakan pakaian lusuh dan hanya bercelana dalam ini diketahui sering menerobos masuk ke rumah warga lantaran ingin meminta sesuatu kepada warga. Diperkirakan usia pria itu sekitar 30 tahunan.

"Pas dia (orang gila, red.) masuk ke rumah, saya hanya bisa berteriak ketakutan," kata Suningsih, warga Bida Garden kepada batamtoday, Selasa (11/10/2011).

Suningsih menyebutkan sudah sekitar setahun pria itu mondar-mandir di komplek perumahannya. Ibu muda ini yang kalau siang hari ditinggal suaminya bekerja ini merasa ketakutan jika peristiwa nyelonongnya lelaki gila itu terulang lagi.

"Sebetulnya orang gila itu gak pernah teriak-teriak, cuma sikapnya yang membuat saya ketakutan," kata dia.

Hampir setiap hari, lanjutnya, lelaki tak waras itu selain masuk ke komplek perumahannya, juga sering menyambangi perumahan sekitar Bida Garden. Selain itu, pria gila juga sering tampak di persimpangan lampu merah Bandara Hang Nadim.

Sementara itu, Hadli yang merupakan tetangga Suningsih mengharapkan agar Dinas Sosial Kota Batam segera turun tangan untuk memberikan penanganan kepada lelaki gila itu agar tidak meresahkan warga.