Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Danrem 033/WP Resmikan TMMD ke-87
Oleh : Lani/Dodo
Senin | 10-10-2011 | 18:25 WIB
Komandan_Korem_033_WP_Kepri,_Kolonel_Czi_Adi_Sudaryanto,_memeriksa_barisan_pada_upacara_peresmian_TMMD_ke_87_di_Dompak..jpg Honda-Batam

Komandan Korem 033 WP Kepri, Kolonel Czi Adi Sudaryanto, memeriksa barisan pada upacara peresmian TMMD ke 87 di Dompak.(Lanni)

TANJUNGPINANG, batamtoday - Komandan Komando Resor Militer 033 Wira Pratama Kolonel CZI.Adi Sudaryanto secara resmi membuka dan meresmikan pelaksanaan tahunan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 87, yang dipusatkan di lapangan bola Dompak Kampung Lama, Senin (10/10/2011).

Dalam sambutannya, Adi Sudaryanto mengatakan pelaksanaan TMMD ke 87 TNI tahun 2011 ini, dilaksanakan pada beberapa lokasi Kelurahaan dan Desa di wilayah Tanjungpinang serta dilaksanakan oleh Kodim 0315 Bintan, yaitu Kelurahan Tanjung Unggat, Dompak dan beberapa wilayah lainnya yang layak mendapat bantuan program TMMD.

“Program TMMD ini merupakan program lintas sektoral dan menjadi sarana mengokohkan rasa persatuan bangsa dan membantu percepatan pembangunan desa. Bantuan yang diberikan berupa 1 genset, pembangunan perumahan dan sarana MCK untuk tiap lokasi sasaran TMMD,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Edward Mursalli mengharapkan program TMMD mampu membangun daerah-daerah terisolir sehingga bisa mengurangi angka kemiskinan. Program TMMD ini lanjut Edward, bukan semata membangun daerah tertinggal tetapi memberikan  penyuluhan dan pelayanan publik serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat  dan memperkuat persatuan. 

Peresmian ini TMMD ke 87 ini juga dihadiri berbagai unsur Muspida dan komponen masyarakat kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri. Usai meresmikan TMMD, komandan Korem 033 WP Kepri melihat stand foto kegiatan dan bentuk pembangunan yang dilakukan di salah satu barak personil TMMD. Disusul menyaksikan langsung pemeriksaan kesehatan secara gratis yang diberikan kepada masyarakat setempat.

Ketua RW 03 Dompak Kampung Lama yang didaulat memberikan sambutan pada acara peresmian TMMD tersebut, mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada Kodim 0315 dan Pemerintah Provinsi Kepri maupun Kota Tanjungpinang atas pembangunan fasilitas umum di kampungnya.

“Semoga pembangunan fasilitas umum ini memberikan manfaat dan berdampak positif bagi masyarakat,” kata dia.