Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kematian Masih Misteri

Makam Yuliana Dibongkar untuk Autopsi
Oleh : Harjo
Sabtu | 14-01-2017 | 11:38 WIB
petugasmengangkatmayatdibintan.jpg Honda-Batam

Makam Yuliana Dibongkar untuk Autopsi. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Polisi membongkar kembali kuburan Yuliana yang ditemukan tewas di sumur atau septictank belakang ruko, Sei Datuk, Kijang Kecamatan Bintan Timur, Jumat (14/1/2017) untuk dilakukan autopsi.

Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, pembongkaran makam atas permintaan pihak keluarganya. Akan dilakukan otopsi terhadap jenazah korban dan tindak lanjut penyelidikan terkait misteri kematian korban.

"Dibongkarnya kembali makam almarhumah atas persetujuan keluarganya dalam rangka penyelidikan lebih lanjut terkait misteri kematiannya," ungkap Guntur.

Guntur menjelaskan tim yang melakukan pembongkaran makam tersebut didatangkan dari Batam, bekerjasama dengan penyidik Satreskrim Polres Bintan. Serta disaksikan oleh pihak keluarga dari korban dan aparat terkait setempat.

"Untuk memastikan misteri dari kematian jasad perempuan tersebut, tentunya menunggu hasi otopsi yang akan dilakukan oleh tim medis," ujarnya.

Sebagaimana informasi terakhir diketahui, identitas korban diketahui, yakni Yuliana Pratiwi (27), warga yang berdomisili di Tanjungpinang. Korban dikebumikan di pemakaman umum km 7 Tanjungpinang.

Terkait kematian korban, hingga kini masih dalam proses pengumpulan data, belum diketahui penyebab pasti kematian korban.

Selain itu, pihak penyidik sudah memintai keterangan dari sejumlah saksi. Baik dari orang-orang terdekat korban serta pihak keluarga. Selain itu Polisi melakukan pengembangan berdasarkan barang-barang bukti yang ditemukan, diantaranya jam tangan korban, baju yang dikenakan, serta celana yang dipakai saat penemuan.

Editor: Yudha