Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Razia BNN Karimun di THM

Terzaring Razia, 26 Pengguna Narkoba Bermalam di Kantor BNN Karimun‎
Oleh : Nursali
Sabtu | 14-01-2017 | 09:50 WIB
razialagi-2.jpg Honda-Batam

Para petugas BNN Karimun sedang mendata para pengunjung di pemakai narkoba di THM. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Para pengunjung, wanita penghibur yang positif menggunakan narkoba, dari tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun, Sabtu (14/01/2017) pukul 03.54 WIB, akhirnya menginap di Kantor BNN.

Hal ini dilakukan untuk memastikan kembali para pengguna narkoba sesuai dengan tingkat kecanduannya. Kepala BNN Kabupaten Karimun, Kompol Ahmad Soleh Siregar mengatakan, Asesment ini dilakukan untuk mengecek tingkat kecanduannya terhadap barang haram tersebut.

"Malam ini mereka akan diinapkan di sini (Kantor BNN Karimun) untuk menjalani Asesment besok pagi," kata Kepala BNN Kabupaten Karimun, Kompol Ahmad Soleh Siregar kepada pengguna narkoba.

Ia mengatakan, selanjutnya para pengguna akan menjalani asessment yang dilakukan oleh pihaknya. Dari proses tersebut, pihaknya baru dapat mengklasifikasikan pengguna narkoba sesuai dengan tingkat kecanduannya.

"Dari asessment tersebut nanti, mereka akan ketahuan pengguna narkoba sebagai pemula, sedang dan berat," katanya lagi.

Masing-masing pengguna akan menjalani sanksi yang diberikan berupa rehabilitasi jalan hingga inap, sesuai dengan tingkat kecanduannya. "Tergantung tingkat penggunanya, dan berapa lama mereka menggunakannya," ungkapnya.

Selain proses assessment, pihaknya juga akan mengintrogasi pengguna atas tujuan mereka mengkonsumsi barang setan tersebut. "Kita introgasi mereka untuk apa mereka menggunakan narkoba," pungkasnya

Editor: Dardani