Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Solar dan Premium Habis di SPBU Tiban dan Sekupang

BBM Langka, Aktivitas Warga Terganggu
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Senin | 10-10-2011 | 13:24 WIB
Habis-BBM.gif Honda-Batam

Krisis BBM terus berlanjut di Batam. (Foto: ALi)

BATAM, batamtoday - Bahan bakar minyak (BBM) jenis premiun dan solar di SPBU kawasan Tiban dan Sekupang habis. Hal itu membuat konsumen mengeluh karena kebutuhan sangat tinggi dan bisa menghambat aktivitas mereka.

Pantauan batamtoday di SPBU Tiban Centre mendapati sebuah plang terpasang bertuliskan premium serta solar habis. Hanya BBM jenis Pertamax yang masih ada.

Demikian halnya di SPBU Tiban III, banyak pemilik kendaraan yang harus putar arah karena solar dan premium yang dicari juga sudah habis, yang ada hanya pertamax.

Sementara itu, di SPBU Sei Harapan, terlihat puluhan kendaraan mengantri. Kendaraan yang mengantri rata-rata bermesin diesel karena solar masih tersedia di tempat itu. Sementara untuk premium mengalami kehabisan dan tinggal pertamax masih ada.

Kelangkaan BBM tersebut sangat dikeluhkan oleh warga. Siti salah satu warga Tiban sangat kesal dengan kondisi ini karena sudah keliling-keliling kota Batam namun tetap tidak ditemukan SPBU yang menjual premium. 

"Kalau seperti ini terus, bagaimana jadinya. Dimana-mana tidak ada premium, padahal kita sangat butuh. Lama-lama masyarakat bisa kesal tak bisa bekerja," keluhnya.

Hal senada dikatakan oleh Tio, supir angkutan yang ditemui saat hendak mengisi BBM di POM bensin Tiban III. Akibat kelangkaan BBM, dirinya tidak bisa beroperasi mencari penumpang. 

"Gimana mau cari makan, kalau angkutan kita tidak ada bensinnya," katanya.