Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembentukan Tim Saber Pungli Bintan Menunggu Keputusan Bupati
Oleh : Harjo
Jum'at | 13-01-2017 | 10:50 WIB
Kapolres-Bintan-Guntur1.jpg Honda-Batam

Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Rencana pembentukan unit satuan sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) untuk kabupaten Bintan, masih menunggu keputusan Bupati Bintan, Apri Sujadi.

 

"Kalau rencana pembentukan Tim Saber Pungli di Bintan Tetap ada. Namun masih menunggu putusan bupati, karena dalam tim sendiri melibatkan seluruh komponen yang ada terkait pelayanan publik," ujar Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto, Jumat (13/1/2017).

Menanggapi hal itu, Asri Suherman, Pemuda Bintan Timur menyampaikan sudah seharusnya Bintan segera dibentuk tim Saber Pungli, agar pengawasan kinerja semua pihak yang terkait dengan pelayanan publik bisa lebih ditingkatkan.

"Kalau Tanjungpinang sudah dikukuhkan, lantas Bintan kapan ?. Karena ini menyangkut masalah pengawasan pelayanan publik, selayaknya disegerakan," harap Asri.

Senada disampaikan Yoserizal, sekretaris Federasi Konstruksi Umum dan informal (FKUI) SBSI Bintan, terkesan Bintan memang aman dan tenang. Tapi pengawasan terhadap dugaan adanya penyimpangan atau penyelewengan, oleh oknum untuk menguntungkan kelompok dan individunya, harus ditingkatkan.

"Karena kebiasaan melakukan pengutan liar, masih sering terdengar ditengah masyarakat. Dimana ada saja keluhan sesuatu pembayaran yang tidak lazim dan tidak ada acuan dan aturan yang jelas, serta diluar ketentuan yang ada. Makin cepat terbentuk yim Saber Pungli akan lebih bagus," imbuhnya.

Editor: Yudha