Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencuri Barang di Kos-kosan Pasar Angkasa Babak Belur Dihajar Warga
Oleh : Romi Candra
Rabu | 11-01-2017 | 15:38 WIB
ilustrasi-pencuri-masuk-rumah.jpg Honda-Batam

Ilustrasi maling sedang mau masuk rumah. (Foto: Ist)

 

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria berinisial VS (22), babak belur dihajar massa setelah kedapatan mencuri barang di indekos kawasan Pasar Angkasa. Aksinya tersebut, dipergoki oleh penghuni kamar kos yang barang-barangnya ia curi.

 

Kanit Reskrim Polsek Lubukbaja, Iptu Wahyudi, mengatakan, kejadian tersebut pada Selasa malam (10/1/2017), sekitar pukuk 20.00 WIB. Amukan warga tersebut akhirnya bisa dihentikan setrlah dilerai ketua RT setempat.

"Begitu kita mendapat informasi adanya kejadian itu, anggota langsung menuju lokasi. Pelaku langsung kita amankan ke Mapolsek," ungkap Wahyudi, Rabu (11/1/2017).

Dijelaskan, kejadian berawal saat VS yang sudah berniat mencuri, naik ke lantai tiga bangunan di pasar itu yang dijadikan kos-kosan. Sebelum berkasi, ia memastikan dituasi aman dan sepi sambil berpura-pura buang air di kamar mandi.

"Pelaku ini memang sudah merencanakan aksinya itu. Ia juga membawa satu kunci untuk menoba-coba mana pintu yang bisa dibobol menggunakan kunci tersebut," jelasnya.

Caranya tersebut ternyata berhasil dan satu kamar kos terbuka. Ia langsung masuk dan menggasak semua barang di dalam kamar itu.

"Pelaku mengambil tas ransel yang ada di kamar itu untuk memasukkan semua pakaian dan sepatu korban. Selain itu, satu unit handphone merek Samsung juga ia sikat," tambah Wahyudi.

Begitu selesai, VS langsung keluar dari kamar. Namun ternyata penghuni kamar juga pulang, sehingga memergoki barang-barangnya dicuri. "Korban langsung berteriak kalau ada maling, sehingga warga yang mendengar langsung mendatangi lokasi dan memukuli pelaku. Pelaku sempat berusaha kabur, tapi sudah terkepung oleh massa," terangnya.

Editor: Dardani