Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini 4 Hal yang Dihindari untuk Kesehatan Mrs V Kamu
Oleh : Redaksi
Kamis | 05-01-2017 | 12:38 WIB
MrsV-lagi1.jpg Honda-Batam

Menyemprotkan air dan cuka ke dalam Mrs V dengan keras akan menimbulkan iritasi.  (Ilustrasi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Saking ingin sehat, bersih, dan wangi, banyak kaum Hawa yang melakukan banyak hal terhadap Mrs V. Mulai dari menyemprotkan cairan (douching) hingga memasukkan barang asing untuk kepentingan kepuasan diri. Girls, mungkin kamu belum tahu kalau Mrs V itu sangat luar biasa.

 

Mrs V bisa menyembuhkan, atau mengembalikan keseimbangan pH-nya, tanpa harus melakukan apa pun. Kamu mungkin boleh membersihkannya dengan air bersih dan hanya membasuhnya dengan tangan yang, tentu saja, bersih pula. Nah, supaya kamu tak salah, ini 4 hal yang tak boleh kamu lakukan.

1. Pernah dengar yang namanya terapi uap Mrs V? Sebagian perempuan Indonesia percaya dengan menguapkan bisa membunuh bakteri. Menurut Womens Health Magazine, membersihkan Mrs V tak perlu memanaskannya dengan uap.

Ini menjadi bukti kurangnya pendidikan seks yang tepat dan komprehensif, sehingga baik pria dan wanita kekurangan informasi tentang tubuh.

2. Ketika pH tidak stabil, akan ada jamur yang tumbuh di dalam Mrs V. Pun ketika keadaan terlalu lembab. Di sekitarmu, memang ada banyak tanaman yang bisa membunuh jamur dan bakteri pada tubuh. Tapi sebaiknya jangan menggunakan DIY pembersih atau obat. Karena, kamu tidak tahu apa saja yang terkandung di dalamnya.

3. Jangan masukan benda apa pun ke dalam Mrs V! Apa lagi tidak steril dan sehat. Dilansir dari Perevention.com, hanya tampon, jari, sex toys, penis, pelumas, menstrual cups, dan alat kontrasepsi. Selebih itu, tidak boleh.

4. Douching, banyak sekali dilakukan para perempuan, demi Mrs V yang bersih dan wangi. Tapi sayangnya, menyemprotkan cairan untuk membunuh kuman ke dalam justru membunuh bakteri baik. Sehingga, kelembaban dan juga pH berubah. Jadi, sebaiknya bersihkan permukaan dengan air bersih yang mengalir. Itu saja sudah cukup.

Sumber: Bintang.com
Editor: Yudha