Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gunting di Dalam Perut Pria Ini Disingkirkan setelah 18 Tahun Bersemayam
Oleh : Redaksi
Rabu | 04-01-2017 | 15:02 WIB
gunting-dalam-perut.gif Honda-Batam

Gunting di dalam perut pria Vietnam ini akhirnya bisa dikeluarkan setelah 18 tahun (Foto: konfrontasi.com)

BATAMTODAY.COM, Hanoi - Setelah menunggu selama 18 tahun, sebuah gunting yang tertinggal di dalam perut seorang pria Vietnam akhirnya bisa dikeluarkan.

Gunting itu tertinggal seusai Ma Van Nhat (54) menjalani pembedahan pada 1998 setelah terlibat dalam sebuah kecelakaan lalu lintas.

Tertinggalnya gunting itu membuat Van Nhat selama hampir dua dekade merasakan sakit tak kunjung sembuh di perutnya.

Belum lama ini, Van Nhat memeriksakan sakitnya ke dokter dan setelah menjalani pemeriksaan USG dokter mendapati sebuah gunting berukuran 15 sentimeter di dalam ususnya.

Akhirnya, Van Nhat harus menjalani pembedahan selama tiga jam untuk menyingkirkan gunting itu di RS Gang Thep Thai Nguyen, 80 km sebelah utara Hanoi.

"Kondisi dia saat ini sangat baik," kata Ngo Trung Thang, wakil kepala bidang umum rumah sakit tersebut, Selasa (3/1/2017).

Menurut situs berita Suc Khoe va Doi Song, selama hampir dua dekade ini, Van Nhat menjalani hidup yang normal, termasuk dalam urusan makan dan minum.

Pemerintah kini mencari dokter yang menjalankan pembedahan terhadap Van Nhat di rumah sakit Provinsi Bac Kan.  Namun, sejauh ini upaya pencarian tersebut belum membuahkan hasil.

Sumber: AFP
Editor: Udin