Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Karimun Dihimbau Rayakan Tahun Baru dengan Positif
Oleh : Nursali
Sabtu | 31-12-2016 | 15:38 WIB
Kapolres-Karimun,-AKBP-Armaini.jpg Honda-Batam

 Kapolres Karimun, AKBP Armaini. (Foto: Batamtoday.com.

 

BATAMTODAY.COM, Karimun - Menjelang malam pergantian tahun baru 2016-2017, Pemerintah Kabupaten Karimun himbau kepada masyarakat dalam merayakan pergantian tahun tersebut dengan cara yang positif. Baik dalam merayakan dengan cara berkelompok maupun perorangan.

Kabupaten Karimun menghimbau kepada masyarakat untuk tidak larut dalam euforia tahun baru, di mana dalam menyambut tahun baru dengan harus dengan cara-cara positif," kata Kabag Humas Pemkab Karimun, Muhammad Yosli menjawab BATAMTODAY.COM dari Karimun, Sabtu (31/12/2016).

Pengunaan petasan dan kembang api yang sering digunakan oleh masyarakat dalam menyambut detik-detik pergantian tahun ini, pihaknya mengharapkan harus digunakan secara dewasa, baik penggunaan dan tujuanya. "Jangan sampai penggunaan kembang api dapat menimbulkan masalah," katanya lagi.

Ia menambahkan, dalam pergantian tahun baru tersebut, pihaknya tidak menggelar suatu acara yang terorganisir untuk masyarakat. Namun dengan begitu, pihaknya tetap berharap dalam melaksanakan perayaan tersebut, masyarakat dapat melakukannya dengan tertib dan aman.

Sementara itu, Polres Karimun melarang keras penggunaan petasan pada perayaan euforia tersebut. Bahkan, pihaknya tidak segan-segan mengambil tindakan tegas terhadap penjual dan pengguna petasan tersebut.

"Kembang api juga begitu, jika pengunaannya dapat membahayakan orang lain, maka kembang api pun kita larang," tegas Kapolres Karimun, AKBP Armaini.

Editor: Dardani