Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Songsong SOTK 2017, Alias Wello Lantik 458 Pejabat Eselonnya
Oleh : Bayu Yiyandi
Sabtu | 31-12-2016 | 14:26 WIB
Alias-Wello-lantik-pejabat-eselonnya.gif Honda-Batam

Bupati Lingga Alias Wello, Jumat (30/12/2016) melantik 458 pejabat barunya, mulai dari eselon II, III hingga IV di lokasi percontohan Sawah Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Bupati Lingga Alias Wello, Jumat (30/12/2016) kembali melantik 458 pejabat barunya, mulai dari eselon II, III hingga IV di lokasi percontohan Sawah Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara, setelah sebelumnya melantik Sekda, Camat, dan lurah di depan Makam Yang Dipertuan Muda ke X, Raja Muhammad Yusuf Al Ahmadi atau Makam Merah pada Kamis (29/12/2016) lalu.

Pelantikan dan pengangkatan oleh Bupati Lingga itu dilakukan menyongsong SOTK baru yang akan mulai berlaku pada tahun 2017 mendatang. Dari 458 pejabat baru yang dilantik itu terdiri dari 23 orang pejabat eselon II, 137 orang  pejabat eselon III dan 298 pejabat dari eselon IV.

"Pelantikan semacam ini hanyalah sebagai promosi, pergeseran dan penyegaran untuk SOTK yang baru," kata Alias Wello dalam sambutannya.

Dia menyebutkan kepada seluruh pejabat yang dilantiknya, agar jabatan yang diemban dapat dijalani dengan tanggung jawab besar, serta berorientasi pada pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Lingga.

Sementara itu, terkait pemilihan lokasi sawah sebagai tempat pelantikan, Alias menjelaskan, tempat ini sengaja dipilihnya untuk menunjukkan langsung sejauh mana perjalanan misi Lingga Terbilang.

Hal itu juga diharapakan dapat memicu kinerja pejabat Lingga untuk berbuat lebih baik dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

"Harapan saya, kabinet Lingga Terbilang yang dilantik hari ini dapat membawa pada konsep besar misi kita bersama," tuturnya.

Sebagaimana informasi yang dihimpun BATAMTODAY. COM, pejabat eselon II yang dilantik yakni, Ir H M Ishak yang semula Kepala Bappeda menjabat sebagai Kadis Kebudayaan. Sementara Said Parman yang semula menjabat sebagai Plt Sekda dan Kadisdikpora, memimpin Bappeda.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan diemban oleh Kasiman, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Idrus, Kadis LH Junaidi Adjam, Kadis Perhubungan Yusrizal, Kadis PU Said Nursyahdu dan Kadis Pertanian Rusli Ismail.

Editor: Udin