Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Tahun Baru 2017, Teksas Comunnity Bintan Gelar Pentas Seni dan Hiburan
Oleh : Harjo
Sabtu | 31-12-2016 | 14:14 WIB
TC-Bintan.gif Honda-Batam

Teksas Comunnity Bintan (TC Bintan) (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Menyambut malam pergantian tahun 2017, organisasi Teksas Comunnity Bintan (TC Bintan) mengelar sejumlah pentas seni dan malam hiburan di lapangan pondok Cafe Kulit Kayu, Desa Teluksasah, Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan.

Candra Yeo, ketua harian TC Bintan di Tanjunguban, Sabtu (31/12/2016) menyampaikan, pelaksanaan pentas seni dan hiburan oleh TC Bintan, diselenggarakan secara sederhana. Karena dalam pelaksanaannya memang dilakukan oleh dan untuk masyarakat secara swadaya.

"Kalau untuk yang mengisi acara di panggung yang sudah disiapkan, sebagian besar adalah para penggiat seni berupa tari dan hiburan lainnya, yang ada di sekitar Serikuala Lobam," ujar Candra.

Candra menjelaskan, pelaksanaan pentas seni dan hiburan sengaja mengambil momen malam Tahun Baru 2017. Sebagai bentuk upaya TC Bintan untuk mengakomodir penggiat seni untuk menampilkan karya terbaiknya di hadapan masyarakat atau penonton yang akan hadir pada malam pergantian tahun.

"Acara diselenggarakan mulai pukul 19.30 Wib hingga selesai atau hingga pergantian tahun," terangnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Yoserizal, salah satu pembina TC Bintan. Menurutnya, keberadaan TC Bintan sejak berdiri memang bersifat independen. Sehingga dalam melaksanakan sebuah kegiatan tidak terlepas dari peran serta seluruh pemuda dan warga yang ada di sekitar Basecamp TC Bintan.

"Kita memberikan apresiasi kepada seluruh warga yang selalu mendukung seluruh kegiatan yang ada dan dilaksanaka oleh TC Bintan bersama sejumlah penggiat seni yang ada," katanya.

Lebih jauh Yoserizal menerangkan, di Basecamp TC Bintan sebagai wadah sejumlah penggiat seni, dalam kesehariannya memang penuh dengan aktivitas baik berupa kursus Bahasa Asing, seni bela diri pencak silat, sanggar seni tari dan musik, akustik serta berbagai kegiatan positif lainnya.

"Kita bersyukur selama tiga tahun berdiri, TC Bintan bisa melaksanakan berbagai kegiatan dan acara, termasuk kegiatan sosial di tengah masyarakat, atas dasar kebersamaan dan kerja sama dengan seluruh elemen yang ada," imbuhnya.

Editor: Udin