Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rupanya Dinas Pendidikan Karimun yang Instruksikan Buat Banner Nawacita Berlatar Merah
Oleh : Nursali
Minggu | 25-12-2016 | 15:38 WIB
Banner_turunlgi.jpg Honda-Batam

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tebing, Sersan Dua (Serda) TNI Buckhari tengah menurunkan banner yang memuat program Nawacita, serta gambar Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla (Foto: Nursali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Gambar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) berlatar belakang merah, bukan merah putih kembali ditemukan di salah satu sekolah di Karimun.

Sebelumnya, Koramil 02 Moro menurunkan paksa sebuag banner bergambar Presiden dan Wapres dengan latar belakang merah. Banner yang tidak memiliki latar merah putih tersebut memuat program Nawacita Presiden Jokowi.

Sikap tegas penurunan banner sekolah tersebut juga dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tebing, Sersan Dua (Serda) TNI Buckhari. Ia mengatakan, latarbelakang bendera merah tersebut bukanlah lambang dari negara Republik Indonesia.

"Sampai sekarang bendera kita hanya Merahputih. Tidak berwarna merah," kata Babinsa Tebing Serda TNI Buckhari kepada BATAMTODAY.COM di Jalan Pelitpit Kelurahan Seilakam Timur, Minggu (25/12/2016)

Ia mengatakan, saat ditemukan benner dimaksud terpajang di depan gedung sekolah tersebut. Dirinya pun segera menemui penjaga sekolah yang selanjutnya meminta penjaga tersebut untuk menghubungi kepala sekolah.

"Malam itu juga kepala sekolah datang dan memastikan bahwa apa yang kami temukan benar. Dia pun sepakat untuk menurunkan banner itu," katanya lagi.

Menurutnya, kepala sekolah tersebut tidak begitu memperhatikan gambar presiden dan wapres yang memiliki latarbelakang bendera erwarna merah. Banner tersebut, ungkapnya, sengaja dipasang berdasarkan instruksi dari Dinas Pendidikan Karimun.

Namun, yang melakukan pencetakan pihak sekolah masing-masing pun katanya merupakan intruksi dari dinas kepada masing-masing sekolah dengan format dan desain dari Dinas Pendidikan Karimun .

Editor: Surya