Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suryatati Harapkan Seluruh CJH Jadi Haji Mambrur

Lepas 245 CJH Tanjungpinang
Oleh : Charles
Jum'at | 30-09-2011 | 19:31 WIB
Suryatati_Lepas_PNS_Pemko_yang_menjadi_Jamaah_Calon_Haji_2011.JPG Honda-Batam

Suryatati Lepas CJH Tanjungpinang 2011 dan CJH PNS Pemko Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, batamtoday- Ibadah haji merupakan ibadah yang suci, dikerjakan pada tempat yang suci, memenuhi panggilan yang maha suci, maka yang datang harus dalam keadaan suci pula. Barang siapa melaksanakan ibadah haji karena Allah, maka ganjaran yang diberikan adalah haji mabrur. Demikian dikatakan Wali kota Tanjungpinang Suryatati A Manan, dalam amanahnya, dalam acara pelepasan 245 orang Calon Jamaah Haji (CJH) kota Tanjungpinang, yang dilaksanakan usai sholat Maghrib di aula kantor Perpustakaan Kota Tanjungpinang, Kamsi, 29 September 2011.

“Oleh karena itu, saya mengharapkan pada seluruh Calon Jamaah Haji agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji dengan baik dan benar sesuai dengan rukun dan syaratnya dengan penuh keikhlasan, sungguh-sungguh dan hanya mengharap ridho dari Allah”,ujar Tatik.

Tatik juga berpesan, agar seluruh jamaah haji senantiasa menjaga kesehatan, kekompakan,kebersamaan kesopan santunan serta kehormatan Indonesia dan kota Tanjungpinang Khususnya.

“Kami senantiasa mendoakan agar jamaah selalu diberikan kesehatan, selamat dalam perjalanan, dan mendapat bimbingan dari Allah SWT“,ujarnya.
 
Pelepasan CJH ini sendiri diakhiri dengan salam-salaman, dan selanjutnya ke seluruh Calon Jamaah Haji Tanjungpinang itu, akan diberangkat menuju asama haji Batam pada  Selasa (4/10) sekitar pukul 9 pagi, dari pelabuhan Tanjungpinang.

Wako Juga lepas 21 CJH PNS Tanjungpinang

Selain melapas Calon Jamaah Haji Tanjungpinang, Jumat, 30 Septmber 2011, wali kota Tanjungpinang, secara khusus juga melepas 21 Jamaah Calion Haji (CJH) dari 245 CJh, yang merupakan PNS di Peemrintah Kota Tanjungpinang.

Pelepasan 21 Calon Jamaah Haji PNS di Pemko Tanjungpinang, itu dilakukan Wali kota Tanjungpinang, di aula Kantor walikota Tanjungpinang. Dari 21 Calon Jamaah Haji PNS Pemerintah Kota Tanjungpinang ini, 13 orang diantaranya adalah perempuan dan 8 orang JCH merupakan laki-laki.  

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan, mengatakan, agar seluruh JCH PNS tersebut, dapat menjalanakan menjalankan rukun
islam yang ke-5 itu, dengan persiapan mentak dan fisik sebaiknya.

"Jika berangkat dalam keadaan sehat wal afiat, tentunya diharapkan kembali ke tanah air juga dalam keadaan sehat tanpa kekurangan suatu apapun,"ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Suryatati juga meminta prmohonaan maaf dan doa pada yang hadir untuk para JCH, agar dilancarkan segalanya selama menunaikan ibadah hai di tanah suci.

"Selama menjalankan ibadah, hendaknya dapat lebih sabar, ikhlas dan tak lupa selalu bersyukur atas segala yang telah diberikan Allah Yang Maha Kuasa, baik itu berupa rejeki maupun cobaan lainnya,"ujar wali kota.

Suryatati juga mengharapkan, pada CJH PNS, agar setelah pulang dari ibadah haji nantinya, agar para JCH dapat memberikan warna yang baru, semangat baru dan dan dapat memberikan contoh teladan sebagai Pegawai Negeri sipil di
lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, yang selalu siap melayani masyarakat, siap untuk mengabdi, siap mencurahkan segala tenaga dan daya pikirnya dalam bekerja.
 
Diakhir acara, Walikota Tanjungpinang didampingi Wakil walikota Edward
Mushalli dan Sekda Kota Tengku Dahlan, MT juga menyerahkan bingkisan kepada para JCH PNS Pemerintah Kota tersebut.