Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Penumpang Dikabarkan Tewas

Speadboat Tujuan Tanjungbatu-Pangkalan Kerinci yang Karam Berangkat dari Pelabuhan Tikus
Oleh : Nursali
Kamis | 01-12-2016 | 14:38 WIB
korban-kapal-karam1.jpg Honda-Batam

Kabar karamnya speedboat yang mengangkut 5 penumpang ini yang diposting pemilik akun facebook Mansir Sanjaya.(Sumber foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebuah speedboat yang mengangkut penumpang tujuan Tanjungbatu Karimun-Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, dikabarkan karam di sekitar perairan Sungai Kampar pada Rabu (30/11/2016) sekitar pukul 20.14 WIB.

Kabar karamnya speedboat yang mengangkut 5 penumpang ini, pertama sekali diposting pemilik akun facebook Mansir Sanjaya. Dalam postinggannya, disebut dua penumpang ditemukan tewas.

"Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun...Inilah dua orang korban karamnya speedboat angkutan laut Tanjungbatu-Kerinci, Pelelawan. Semoga penumpang yang lain segera ditemukan apapun kondisinya, dan keluarga yang ditinggalkan tabah dalam menerima musibah ini," tulis Mansir dalam akunnya.

Danramil 03 Tanjungbatu Kundur, Mayor Inf Selamet, yang mengetahui kejadian mengatakan, speedboat yang karam tersebut berangkat dari pelabuhan tidak resmi atau pelabuhan tikus di Tanjungbatu.

"Tadi saya tanyakan sama teman-teman Syahbandar, mereka juga tidak tahu. Menurut mereka kapal tersebut berangkat dari pelabuhan tidak resmi. Sebab, dalam manifest mereka tidak ada nama-nama penumpang dan kapal yang berangkat pada jam segitu," kata Mayor Inf Selamet kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (1/12/2016) siang.

Editor: Udin