Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Pastikan Tak Ada Pergerakan Massa dari Lingga pada Aksi 212 di Jakarta
Oleh : Nursali
Kamis | 01-12-2016 | 11:26 WIB
kapolres-muji1.jpg Honda-Batam

Kapolres Lingga, AKBP Muji Sutrisno. (Foto: Dok batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kapolres Lingga AKBP Muji Supriyadi memastikan tidak ada pengerahan massa dari Kabupaten Lingga yang ikut dalam aksi 212 di Jakarta, Jumat (2/12/2016) besok.

Kepastian tersebut, kata Kapolres, setelah jajarannya menggagalkan rencana keberangkatan kelompok-kelompok ormas Islam dalam pertemuan yang digelar oleh Polres Lingga.

"Alhamdulillah kita sudah mengumpulkan Ormas Islam di Lingga dan mereka tidak jadi pergi," kata Muji Supriyadi, Kamis (1/12/16).

Upaya-upaya pendekatan secara persuasif tersebut dilakukan demi menciptakan ketertiban umum bagi masyarakat. Letak geografis Kabupaten Lingga yang sangat jauh dengan ibukota Jakarta dan tidak sedikit resiko perjalanan yang akan ditempuh jika ada mobilisasi massa menjadi salah satu pertimbangan.

Aksi 212 saat ini sudah merambah ke seluruh pelosok Indonesia, hal ini berawal dari bentuk protes oleh sebagain besar ulama yang menuding salah satu oknum calon Gubernur Jakarta yang diduga mengucapkan kalimat atau kata-kata yang dianggap telah menistakan agama.

Sebelumnya di kabupaten lingga sendiri beredar isu akan ada mobilisasi massa untuk bergabung ke Jakarta pada hari Jumat (2/12/16), besok. Namun setelah pihak Polres Lingga menggelar pertemuan dengan sejumlah ormas Islam, akhirnya para petinggi ormas ini mengurungkan niatnya.

Selain itu, Kapolres juga mengatakan bahwa di Kabupaten Lingga tidak akan ada aksi unjuk rasa serupa. "Saat ini kondisi di Lingga aman dan kondusif, tidak akan ada aksi," sebutnya.

Editor: Yudha