Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BSA Land akan Bangun Pasar Tahap II
Oleh : Yoseph Pencawan
Kamis | 29-09-2011 | 18:37 WIB

BATAM, propertinews - BSA Land berencana membangun pasar keduanya di kawasan perumahan mewah Bukit Indah Sukajadi menyusul sudah dimulainya pengerjaan pembangunan pasar segar tahap pertama pada bulan ini.

Indraini Puspa, Koordinator Pemasaran BSA Land mengatakan masyarakan yang tertarik dengan unit ruko atau kios di Pasar Segar Sukajadi tidak perlu khawatir bila saat ini belum bisa memilikinya.

"Tunggu saja. Tidak lama lagi kami akan meluncurkan tahap keduanya," ujar  dia.

Meskipun belum bersedia memerinci kapan persisnya pembangunan pasar segar  tahap II tersebut, namun dia memastikan bahwa pihaknya sudah membuat perencanaan untuk pembangunannya. Selain itu, dia juga memastikan pasar segar tahap II tersebut secara prinsip tidak jauh berbeda dengan tahap I, hanya saja pengembang akan membangun dengan konsep pembangunan yang berbeda dibandingkan dengan pasar sejenis di Batam.

Disamping itu, dia mengungkapkan juga lokasi pasar segar tahap II nantinya berkemungkinan besar dibangun berdampingan dengan pasar segar tahap I, dengan kata lain, masih di satu kawasan yang sama. Pasar Segar Tahap I sendiri saat ini sudah dalam tahap pembangunan. Dalam beberapa minggu terakhir, pengembang sudah mengerjakan pembentukan struktur lahan dan jalan. Penyelesaian pemasangan pondasi atau tiang pancang juga ditarget akan dikerjakan sekitar sebulan.

BSA Land pun sudah menjadwalkan proses serah terima unit ruko atau kios di pasar segar sudah bisa dilakukan mulai Desember 2012. Adapun Pasar Segar Sukajadi yang terdiri 60 unit ruko, 106 unit kios, dan 96 unit lapak itu memiliki luas yang bervariasi. Seperti unit kios, tersedia dengan luas bangunan 2,5 x 4 meter hingga 4 x 3,5 meter, sedangkan untuk unit  ruko, mulai dari 1 lantai sampai ruko 3,5 lantai.