Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cucu Main Korek Api, Rumah Zein Terbakar
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Kamis | 29-09-2011 | 15:04 WIB

BATAM, batamtoday - Akibat ulah cucu yang masih balita bermain korek api, rumah Muhammad Zein di Tanjung Riau, RW2/RT2 Sekupang terbakar, Kamis, 29 September 2011 sekitar pukul 12.15 WIB. 

Kebakaran menghanguskan teras, kamar dan barang-barang di dalamnya antara lain kasur, pakaian, televisi, kulkas dan barang-barang lainnya. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Siang itu warga Tanjung Riau dekat lapangan bola dikagetkan dengan teriakan kebakaran, spontan mereka beramai-ramai ke rumah Zein dan berusaha untuk memadamkannya secara bergotong royong. Api telah membumbung tinggi dengan asap hitam yang mengepul ke udara. Warga menimba air dari sumur untuk memadamkan api, bahkan ada yang naik ke atap agar api tidak menyebar luas.

"Kita gotong-royong tadi untuk matikan apinya," ujar M.Tahir, salah satu warga yang ikut membantu memadamkan api kepada batamtoday.

Tahir mengatakan, pemadam kebakaran datangnya telat, api sudah hampir padam saat dua unit mobil kebaran datang ke lokasi. 

Sementara itu, Zein, pemilik rumah terlihat sangat lemas, setelah api padam dia hanya terduduk di samping rumahnya. Saat api membakar rumahnya, dia tidak ada di tempat karena sedang menjemput anak pulang sekolah. Saat pulang kerumah api sudah besar.

"Banyak barang-barang yang terbakar seperti tv, kulkas tilam dan pakaian. Kerugian belum pasti, sekitar puluhan juga," kata Zein.

Dia juga mengeluhkan karena dia baru saja merenovasi rumahnya sebelum lebaran yang lalu. Dalam waktu dekat juga keluarganya akan mengadakan pesta namun musibah sudah datang.

"Namanya musibah, kita hanya bisa pasrah," tuturnya.