Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Musim 2017, Diusia 37 Tahun Rossi Tetap Targetkan Juara Dunia
Oleh : Redaksi
Jum'at | 18-11-2016 | 12:32 WIB
Rossi1.jpg Honda-Batam

Valentino Rossi Tetap Menargetkan Juara Dunia Musim 2017.

BATAMTODAY.COM, Batam - Rossi untuk kali ketiga beruntun hanya menjadi runner-up MotoGP. Musim 2016 pebalap 37 tahun itu mengakhiri musim dengan torehan 249 poin, tertinggal 49 poin dari pebalap Repsol Honda Marc Marquez.

 

Dalam wawancara dengan Repubblica.it, Rossi mengaku tidak sepenuhnya kecewa dengan penampilannya di MotoGP 2016. The Doctor menganggap dirinya hanya tidak beruntung.

"Musim lalu saya kehilangan banyak poin di paruh kedua musim dan persiapan saya terbilang terlambat. Saya berharap musim ini saya tidak menghadapi masalah yang sama," ujar Rossi.

"Saya selalu berkomitmen. Di 2016 saya masih tampil bagus, meraih dua kemenangan, sedikit melakukan kesalahan dan sedikit tidak beruntung," sambungnya.

Ketika ditanya berapa nilai dirinya di MotoGP 2016, Rossi mengatakan, "Tujuh setengah, karena saya tidak pernah benar-benar mendekati rangking Marquez."

Rossi akan tampil di MotoGP 2017 di usia ke-38. Mantan pebalap Ducati itu mengatakan targetnya tetap sama meski sudah tidak muda lagi, yakni merebut gelar juara dunia.

"Saya selalu merasa bisa tampil kuat. Di usia 37 saya merasa harus membuktikan sesuatu. Di usia 38, saya berharap situasi tidak pastinya menjadi lebih sedikit, terutama dengan cuaca. Kami akan berusaha bersenang-senang dan berusaha merebut gelar juara dunia," ucap Rossi.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha