Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Teroris, KKP Sekupang Periksa Barang Penumpang
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Rabu | 28-09-2011 | 14:54 WIB

BATAM, batamtoday - Untuk mengantisipasi masuknya teroris ke Batam, Polisi memperketat pemeriksaan barang-barang bawaan para penumpang di pelabuhan sebagai pintu masuk ke Batam. 

Pantauan batamtoday, saat kedatangan KM Kelud di Pelabuhan Beton, Rabu (28/9/2011) Polisi berseragam serta pakaian preman serta petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam memeriksa identitas para penumpang serta barang bawaannya.

Kepala Kepolisian Kawasan Pelabuhan Sekupang, AKP Dasrul mengatakan untuk mengantisipasi teroris pihaknya merazia penumpang, terutama kapal yang datang dari Jakarta nantinya. Pelabuhan dijaga oleh anggota KKP serta bantuan dari Polresta Barelang.

"Kita juga sudah antisipasi barang bawaan penumpang KM Kelud, sampai saat ini masih belum ada yang mencurigakan," katanya.

Sedangkan di Pelabuhan Domestik, anggota Polisi juga telah disiapkan memeriksa barang bawaan para penumpang dengan mengerahkan 10 anggota untuk berjaga.

"Kita tetap memeriksa para penumpang di Pelabuhan Domestik," ujarnya.

Dasrul juga mengatakan penumpang yang turun dari KM Kelud sebanyak 1.113 orang, sedangkan penumpang yang berangkat kurang lebih 200 orang.