Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Timnas Indonesia Sudah Tak Sabar Unjuk Gigi di Piala AFF
Oleh : Redaksi
Kamis | 17-11-2016 | 09:14 WIB
timnas-stadion.jpg Honda-Batam

Timnas Indonesia sedang berlatih untuk tampil di Piala AFF. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Timnas Indonesia sudah tak sabar untuk unjuk gigi di Piala AFF 2016. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Andik Vermansah.

 

Sesuai jadwal, Indonesia akan membuka kiprah pada Sabtu (19/11). Tim kuat Asia Tenggara, Thailand menjadi lawan sebelum berjumpa dengan tuan rumah Filipina pada Selasa (22/11) dan Singapura pada Jumat (25/11).

“Kami sangat siap sekali. Meski persiapan pendek, kami sudah tidak sabar lagi tampil di ajang Piala AFF ini,” ujar Andik Vermansah kepada SportSatu.

Andik Vermansah juga menunjukkan keyakinannya. Ia percaya skuad Garuda bisa lolos dari fase grup meski lawan yang akan dihadapi tidak mudah.

“Kalau soal kurangnya, itu pelatih yang tahu. Yang buat saya yakin karena skuad saat ini banyak pemain muda. Motivasinya juga tinggi, termasuk kekompakan juga bagus,” tambahnya.

Timnas Indonesia dijadwalkan bertolak ke Filipina, Kamis (17/11) pukul 14.05 WIB. Boaz Solossa dkk. akan tiba di Manila 19.35 waktu setempat.

Sebelum berangkat, timnas Indonesia diterpa masalah. Dua nama yang diproyeksikan menjadi bagian dari skuad, Irfan Bachdim dan Dian Agus Prasetyo tak bisa diandalkan karena cedera.

Irfan Bachdim dan Dian Agus harus keluar dari skuad dan absen di Piala AFF 2016. Keduanya diganti oleh Ferinando Pahabol dan Teja Paku Alam.

“Dian Agus diganti Teja dan sudah datang. Irfan diganti Pahabol, namun belum datang,” demikian informasi dari media officer timnas, Rabu (16/11) sore.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani