Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tekanan di Barcelona Terlalu Besar, Bravo Hijrah ke City
Oleh : Redaksi
Rabu | 16-11-2016 | 08:38 WIB
Claudio-Bravolagi.jpg Honda-Batam

Kiper Manchester City, Claudio Bravo Hijrah ke Manchester City. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, London - Kiper Manchester City, Claudio Bravo, menyebut ia mendapatkan banyak tekanan saat membela Barcelona dari pada bersama The Citizen. Selain itu, ia menyebut jika, sosok Pep Guardiola yang membuatnya City karena ia pelatih terbaik di dunia.

 

Bravo bergabung dengan The Citizen pada Agustus lalu setelah dua musim membela Blaugrana. Ia memilih hengkang karena ingin menjadi kiper utama karena bersama Barcelona ia harus bersaing dengan Marc Andre Ter Stegen.

Namun, ia menyebut jika tekanan yang besar di Barcelona serta faktor Pep Guardiola yang menyebut dirinya juga hengkang dari Camp Nou. Menurutnya, hal tersebut mendorongnya untuk memilih City sebagai destinasi karier selanjutnya.

“Dalam hal bermain, Barcelona dan Man. City memainkan gaya yang hampir sama. Namun, tekanan bersama Barcelona jauh lebih besar dibanding di City,” kata Bravo seperti dikutip Football Espana.

“Pep Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia. Ia orang yang sederhana dan saya sering berbicara dengannya, ia orang yang menyenangkan. Saya senang bisa bekerja sama dengannya saat ini,” lanjutnya.

Sejauh ini, ia telah 11 laga membela City dan kebobolan 11 kali. Ia kini menjadi penjaga utama Man. City di era Pep Guardiola setelah Joe Hart dipinjamkan ke klub Italia, Torino.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani