Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolsek Tangerang Diserang Golok oleh Pemuda Beratribut ISIS
Oleh : Redaksi
Kamis | 20-10-2016 | 12:24 WIB
Kapolsek-Tangerang1.jpg Honda-Batam

Polres Metro Tangerang melakukan olah kejadian perkara di sekitar pos polisi Cikokol, Kota Tangerang, 20 Oktober 2016. (Foto: TEMPO/JONIANSYAH)

BATAMTODAY.COM, Tangerang - Seorang pemuda berinisial SA (22) menyerang Pos Polisi Lalu Lintas yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, Kamis (20/10/2016) sekitar pukul 07.30 Wib pagi tadi. Saat menyerang, SA sempat menempelkan stiker lambang ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah) di salah satu tembok Pos Polantas.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Awi Setiyono, menyampaikan, serangan itu mengakibatkan Kepala Kepolisian Sektor Tangerang Komisaris Effendi bersama dua anak buahnya, Inspektur Satu Bambang Haryadi dan Brigadir Polisi Kepala Sukardi mengalami luka akibat sabetan golok.

"Effendi luka tusuk, Bambang luka dada kiri dan punggung kiri, Sukardi luka punggung kanan dan lengan kanan. Ketiganya sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang Kota," kata Awi saat dikonfirmasi, Kamis (20/10).

Ia menceritakan, penyerangan terjadi saat Effendi bersama ketiga anak buahnya sedang melakukan persiapan pengamanan aksi unjuk rasa buruh. SA langsung menempelkan stiker ISIS dan menyerang secara membabi buta dengan menggunakan golok.

SA juga sempat melemparkan sebuah benda yang menyerupai bom. Akhirnya, SA berhasil dilumpuhkan setelah ditembak berulang kali dan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Kabupaten Tangerang.

"Saat ini tempat kejadian perkara sudah dipasang garis polisi dan diamankan oleh Polres Metro Tangerang Kota," kata Awi.

Sementara itu, terkait barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka, Awi menjabarkan, satu buah pisau, satu buah badik dan sarungnya, dua buah benda yang diduga bom pipa, satu buah tas berwarna hitam, satu buah stiker ISIS.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha