Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolsek Karangsambung Tewas Gantung Diri di Ruang Kerjanya
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 06-10-2016 | 10:35 WIB
Ilustrasigantungdiri1.jpg Honda-Batam

Ilustrasi Gantung Diri

BATAMTODAY.COM, Kebumen - Peristiwa bunuh diri yang dilakukan anggota Kepolisian kembali terjadi. Kali ini, seorang Perwira Pertama (Pamen) yang menjabat Kapolsek Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Ipda Nyariman mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di ruang kerjanya, Rabu (5/10/2016).

Disampaikan Neta S Pane, Ketua Presidium Ind Police Watch (IPW) mengatakan, latarbelakang peristiwa tersebut tertekan saat diminta mengembalikan uang Rp250 juta karena anak temannya Aiptu Sudiman gagal masuk Secaba, padahal sebelumnya Ipda Nyariman menjanjikan yang bersangkutan akan lolos.

Kasus ini sempat dibahas oleh Kapolres Kebumen, Wakapolres, SDM Polres Kebumen, dan Propam. Saat itu Ipda Nyariman berjanji akan mengembalikan uang tsb.

"Namun yang terjadi kemudian Kapolsek itu malah gantung diri hingga tewas di ruang kerjanya," kata Neta melalui siaran pers yang diterima BATAMTODAY.COM, Kamis (6/10/2016).

Ia mengungkapkan, bahwa aksi bunuh diri yang dilakukan Nyariman merupakan peristiwa kedelapan yang dilakukan Polisi sepanjang tahun 2016.

"Ind Police Watch (IPW) sangat prihatin dengan kasus bunuh diri yang dilakukan Ipda Nyariman," ujarnya.

Editor: Yudha