Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terjun ke Makassar, Tim Mabes Polri Mulai Usut Kasus Haji Filipina
Oleh : Redaksi
Rabu | 21-09-2016 | 15:02 WIB
Mabes-POLRI.gif Honda-Batam

Mabes Polri (Sumber foto: polri.go.id)

BATAMTODAY.COM, Makassar - Tim dari Mabes Polri diterjunkan tiba di Makassar untuk melakukan penyelidikan kasus pemberangkatan jemaah haji Indonesia menggunakan jalur Filipina.

Kepala Polda Sulsel, Irjen Polisi Anton Charliyan, membenarkan kedatangan tim dari Mabes Polri datang untuk melakukan penyelidikan kasus pemberangkatan jemaah haji lewat Filipina tersebut.

Menurut dia, tim Mabes Polri telah berkoordinasi dengan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulsel. Polda juga tengah mengusut kasus tersebut.

"Tim dari Mabes Polri sudah berkoordinasi dengan Polda Sulsel. Kan kita juga usut kasus haji Filipina itu. Yang terbanyak jemaah haji jalur Filipina dari Sulsel, khususnya dari Kabupaten Wajo hingga mencapat ratusan orang," katanya ketika dikonfirmasi di markas Polrestabes Makassar, Rabu (21/9/2016).

Saat ditanya berapa jumlah personel dari tim mabes Polri itu, Anton mengaku tidak mengetahuinya. Namun tim tersebut dipimpin oleh perwira menengah berpangkat Komisaris Besar (Kombes).

"Tim akan memintai keterangan jemaah haji Filipina yang dipulangkan, termasuk juga biro perjalanan haji (PT Aulad Amin yang berkantor di Kabupaten Wajo) juga akan dimintai keterangannya," tambahnya.

Sumber: VOA
Editor: Udin