Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Atlet Perebutkan 292 Medali di POMNAS
Oleh : hendra zaimi/ sn
Senin | 19-09-2011 | 10:17 WIB
pomnas batam.jpg Honda-Batam

Suasana pembukaan POMNAS XII 2011 di Batam, Kepulauan Riau.

BATAM, batamtoday - Habis diguyur hujan, pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XII Kepri 2011 tetap meriah. Ribuan atlet memperebutkan 292 medali.

POMNAS XII Kepri dibuka Wakil Menteri Pendidikan Nasional Fasli Jalal di Stadion Temenggung Abdul Jamal Mukakkuning, Minggu (18/9/2011), dengan rangkaian acara seremoni yang meriah meski Kota Batam usai diguyur hujan.

Kondisi lapangan yang basah tidak membuat jalannya acara terganggu. Usai tari persembahan yang tampil sebagai pembuka acara dilanjutkan dengan devile kontingen yang ikut dalam even dua tahunan ini.

Sebanyak 32 Pengprov dari seluruh Indonesia turut serta, minus Provinsi Sulawesi Barat.

Data terakhir dari panitia penyelenggara, 32 kontingen ikut serta dalam POMNAS Kepri 2011, dari 33 provinsi yang ada di Indonesia. Terdiri dari 2.454 atlet dan ofisial yang siap berlaga di sepuluh cabang olah raga yang memperebutkan 292 medali.

"POMNAS diharapkan bisa mencetak atlet Indonesia di masa mendatang yang bisa mengharumkan nama bangsa," ujar Wakil Mendiknas Fasli Jalal dalam kata sambutannya.

Fasli menambahkan, POMNAS diharapkan dapat dilaksanakan dengan benar-benar maksimal dan memberikan apresiasi kepada Bapomi dan atlet serta ofisial yang terlibat untuk berjuang untuk mendapatkan prestasi bagi daerah masing-masing, yang kemudian dapat menjadi wakil bangsa di even internasional.

Usai memberikan kata sambutan, Fasli menekan sirine sebagai tanda Pomnas XII Kepri 2011 resmi dibuka. Acara ditutup dengan parade tari dari seluruh nusantara untuk menghibur ribuan tamu undangan, peserta dan penonton yang datang dalam acara pembukaan.