Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ada Kampung SPA di Golden View
Oleh : Yoseph Pencawan
Sabtu | 17-09-2011 | 17:39 WIB

BATAM, batamtoday - Hotel Golden View sudah memiliki fasilitas terbaru bernama "Kampung SPA" yang berkapasitas 20 pondok serta berbagai pelayanan SPA dan sauna dengan suasana yang alami.

Paulus Kodrat, Director of Sales Golden View Hotel menuturkan bahwa saat ini hotelnya telah memiliki fasilitas fasilitas terbaru yang dinamakan Kampung SPA. "Sekarang Kampung SPA sudah beroperasi dan sudah banyak tamu yang menikmati fasilitas ini," ujarnya kepada Batam Today, hari ini.

Kampung SPA, jelasnya, terdiri dari 20 pondok dimana masing-masing pondok memiliki luas dan fasilitas ruang seperti kamar hotel, malah, pondok-pondok tersebut memiliki bak mandi air panas (jacuzzi). "Cuma di Kamar SPA punya kita inilah ada jacuzzi, di tempat-tempat lain di Batam tidak ada yang punya," katanya.

Adapun pelayanan SPA yang diberikan antara lain full body traditional massage, body scrub/ lulur, body mask, steam.& sauna serta mandi susu (milk bath). Dan hanya dengan merogeh kocek sebesar Sin$50 atau sekitar Rp350 ribu, tamu hotel sudah bisa menikmati layanan tersebut. Selain pelayanan SPA yang sangat lengkap, dari pengamatan, Kampung SPA juga memiliki lingkungan pondok yang diisi beragam tumbuh-tumbuhan sehingga suasananya berkesan alami.

Paulus menceritakan, Hotel Golden View, yang terletak di Kawasan Bengkong Laut itu adalah sebuah hotel semi-resort yang paling dekat dengan wilayah pemukiman dan perkotaan di Batam. Dengan begitu, tamu-tamu yang datang ke sana biasanya menginginkan ketenangan dengan suasana yang alami sehingga muncullah ide untuk membangun sebuah fasilitas hotel bernama kampung SPA dengan konsep tersebut.

"Konsep fasilitas dan bangunannya semuanya adalah ide kami sendiri. Kami punya tim artisitik yang khusus merancangnya," kata dia. Karena itu dia yakin, detail konsep yang diciptakan dibangun di Kampung SPA tidak dimiliki oleh tempat-tempat serupa lain di kota ini. Dan pihak manajemen hotel telah memproyeksikan akan mengembangkan fasilitas ini pada masa yang akan datang untuk menjadi salah satu fasilitas andalan yang dimiliki Hotel Golden View.

Paulus optimis, Kampung SPA akan dibangun lebih besar lagi mengingat saat ini saja antusiasme tamu hotel terhadap fasilitas tersebut sangat tinggi dimana pada akhir pekan fasilitas ini selalu "full booking". "Hari ini saja sudah penuh, akhir pekan memang selalu penuh. Jadi kalau mau booking harus jauh-jauh hari sebelumnya karena wisatawan mananegara sangat senang dengan fasillitas ini," ujarnya.