Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Direktur CIA Peringatkan Kemampuan Canggih Peretas Rusia
Oleh : Redaksi
Senin | 12-09-2016 | 16:39 WIB
dirciabyap.jpg Honda-Batam

Direktur CIA, John Brennan berbicara dalam forum keamanan global di Washington DC. (Foto: AP)

 

BATAMTODAY.COM, Washington DC - Direktur badan intelijen pusat AS (CIA), John Brennan hari Minggu (11/9)memperingatkan kemampuan peretasan Rusia yang "sangat hebat dan canggih".

Direktur CIA John Brennan juga mengatakan bahwa pemerintah Amerika harus waspada dengan kemungkinan peretasan oleh Rusia.

"Menurut saya, kita harus sangat, sangat, berhati-hati tentang kemungkinan Rusia yang berusaha melakukan pengumpulan informasi dalam dunia maya serta apa yang mungkin mereka ingin lakukan dengan informasi tersebut," kata Brennan hari Minggu dalam acara televisi Face the Nation di saluran TV CBS.

Ketika ditanya apakah Rusia sedang berusaha memanipulasi pemilihan presiden Amerika, John Brennan menjawab tidak. Tapi ia mencatat bahwa FBI sedang menyelidiki peretasan email Komite Nasional Demokrat, dan ia mengutip sikap agresif pengumpulan oleh intelijen Moskow dan fokus pada teknologi tinggi mata-mata.

"Kami sudah mengetahui hal ini cukup lama. Intelijen mereka cukup aktif di seluruh dunia," katanya.

Brennan menambahkan, "Dan ini adalah sesuatu yang harus dipastikan bahwa kita harus siaga, tidak hanya untuk tujuan keamanan nasional, tetapi juga untuk memastikan bahwa sistem pemerintahan negara kita akan dipertahankan."

Sumber: VOA Indonesia
Editor: Dardani