Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Sakit, Pria Lansia Ditemukan Tewas di Sekitar Taman Kota Kijang
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 02-07-2024 | 17:24 WIB
Olah-TKP11.jpg Honda-Batam
Anggota kepolisian melakukan olah TKP penemuan mayat pria lansia di sekitar Taman Kota Kijang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sorang pria lansia ditemukan tak bernyawa di sekitar Taman Kota Kijang, Kecamatan Bintan Timur, pada Senin (2/7/2024). Saat ditemukan tidak terlihat tanda-tanda kekerasan dari tubuh korban.

Korban yang belakangan diketahui bernama Rahman (62) memang memiliki penyakit. Dimana jika dirinya merasakan sakit ia bakal mencari tempat yang lembab, seperti halnya tempat dimana korban ditemukan.

"Jadi kalau dari pengakuan kerabat korban, kalau sakitnya mulai kumat, dia cari tempat-tempat yang lembab untuk meringankan rasa sakitnya itu," kata Kasi Humas Polres Bintan, Iptu Missyamsu Alson saat dihubungi BATAMTODAY.COM.

Diketahui korban ditemukan dalam kondisi memperihatinkan, berawal dari abang kandung korban yang mencari keberadaan korban. Namun saat didatangi di tempat kerja, rekan korban mengatakan korban sudah beberapa hari tidak masuk.

"Abang korban datang ke Mini Zoo Kijang, tempat dimana korban kerja. Namun kata rekannya, korban sudah beberapa hari tidak masuk kerja," kata Alason.

Mendengar hal itu, Abang korban pun kembali ke rumah korban. Hingga akhirnya korban ditemukan dalam kondisi memprihatinkan, dengan hanya mengenakan celana dalam di semak-semak gak jauh dari rumahnya yang berada di Taman Kota Kijang.

"Melihat hal itu, abangnya pun melaporkan ke RT setempat, kemudian sampai ke Polsek Bintan Timur," tutur Alson.

Saat di lokasi, langsung dilakukan visum oleh pihak Puskesmas Kijang, yang disaksikan oleh tim identifikasi dari Polres Bintan dan Polsek Bintan Timur. Dari hasil visum tidak ada tanda-tanda kekerasan dari tubuh korban, diduga korban meninggal karena sakit, dan sudah sekitar 3 hari yang lalu.

"Keluarga korban mengiklaskan kepergian korban, dan membuat surat pernyataan. Korban pun langsung dikebumikan," timpal Alson.

Editor: Yudha