Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barack Obama Calonkan Seorang Muslim sebagai Hakim Federal
Oleh : Redaksi
Kamis | 08-09-2016 | 13:14 WIB
barack-obama.gif Honda-Batam

Barack Obama (Sumber foto: REUTERS/KEVIN LAMARQUE)

BATAMTODAY.COM, Washington DC - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, untuk pertama kalinya mencalonkan seorang Muslim untuk menduduki jabatan hakim federal.

Dia adalah Abid Qureshi yang diyakini Obama sebagai sosok yang akan mengabdi kepada rakyat Amerika Serikat dengan integritas dan memegang komitmen kuat terhadap keadilan.

Meski demikian, pencalonan Qureshi sebagai hakim federal harus disetujui oleh Senat dan sejauh ini Senat belum pernah meloloskan calon-calon hakim yang diajukan Obama.

Senat, yang dikuasai Partai Republik itu, berpendapat Obama tidak seharusnya mencalonkan para hakim ketika mandatnya sebagai presiden akan segera berakhir.

Namun, pemerintahan Barack Obama menegaskan bahwa berdasarkan konstitusi negara tidak ada pembatasan waktu pencalonan hakim oleh presiden yang masa jabatannya akan segera berakhir.

Amerika Serikat akan menggelar pemilihan presiden pada 8 November mendatang. Donald Trump mewakili Partai Republik dan Hillary Clinton menjadi calon presiden dari Partai Demokrat.

Sumber: BBC Indonesia
Editor: Udin