Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kunjungan Kerja Pangarmabar ke Lanal Batam

Perintah Pangarmabar, Prajurit Jangan Melakukan Pelanggaran Sekecil Apapun!
Oleh : Harjo
Senin | 05-09-2016 | 18:14 WIB
Pangamabar.gif Honda-Batam

Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar), Laksamana Muda TNI Aan Kurnia SSos (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Batam - Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar), Laksamana Muda TNI Aan Kurnia SSos, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB), Ny Kurniawati Rachmadiani Aan Kurnia, melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Lanal Batam.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Koarmabar, Minggu (4/9/2016) kemarin,  di bandara Hang Nadim Batam disambut dengan tarian Sekapur Sirih sebagai wujud penghormatan dan tradisi dari adat Melayu dalam menyambut kunjungan tamu kehormatan.

Selanjutnya, Pangarmabar menggelar acara tatap muka dengan seluruh prajurit Lanal Batam dan Guskamlabar yang dilaksanakan di ruang rapat Mako Lanal Batam, Senin (5/9/2016).

 

Pangarmabar menggelar acara tatap muka dengan seluruh prajurit Lanal Batam dan Guskamlabar yang dilaksanakan di ruang rapat Mako Lanal Batam (Foto: Harjo)

Pada kesempatan tersebut, Pangarmabar memberikan apresiasi atas kinerja jajaran Lantamal IV Tanjungpinang dengan tim WFQR, yang telah berhasil mengungkap dan menggagalkan berbagai tindak kejahatan yang terjadi di wilayah kerja Lantamal IV.

Laksda TNI Aan Kurnia menegaskan kepada seluruh prajurit, baik dari Lanal Batam maupun dari Guskamlabar, untuk senantiasa menjaga nama baik TNI Angkatan Laut dan bekerja secara efektif dan optimal untuk mendukung program pemerintah mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

“Jangan sampai kinerja TNI Angkatan Laut yang selama ini sudah mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan diciderai oleh tingkah laku oknum prajurit yang tidak bertanggung jawab, untuk itu saya perintahkan kepada seluruh prajurit, jangan sampai melakukan pelanggaran sekecil apapun, karena hal itu akan mencoreng citra TNI Angkatan Laut dan bagi prajurit yang terlibat penyalahgunaan narkoba, akan diberhentikan tidak dengan hormat dari dinas keprajuritan” tegasnya.

Dia juga berpesan, agar setiap prajurit selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Menjaga kesehatan dan kebugaran dengan memanfaatkan waktu olahraga yang telah disediakan oleh dinas, selalu menjaga penampinan sebagi sosok prajurit teladan dan senantiasa menjaga dan membina kehidupan rumah tangga yang baik dan harmonis.

“Prajurit Koarmabar harus selalu tampil di depan, menjadi contoh bagi masyarakat sekitarnya, rangkul dan hindari terjadinya gesekan sekecil apapun dengan masyarakat,” harapnya.

Mengabadikan kebersamaan antar prajurit di depan Lanal Batam (Foto: Harjo)

Turut mendampingi kunjungan kerja Pangarmabar diantaranya, Komandan Lantamal IV Laksma TNI S Irawan SE, Asops Pangarmabar, Aslog Pangarmabar, Asrena Danlantamal IV, Asops Danlantamal IV dan Aslog Danlantamal IV.

Editor: Udin