Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terkait Matinya Beberapa Titik Traffic Light

Dishub Batam Tunggu Pasokan Komponen
Oleh : Ali/Dodo
Rabu | 14-09-2011 | 16:54 WIB
Lalin-lampu.gif Honda-Batam

Lampu lalu lintas di Simpang Seraya yang telah mati sejak sebelum Lebaran. (Foto: Ali)

BATAM, batamtoday - Dinas Perhubungan Kota Batam saat ini tengah menunggu pasokan komponen untuk mengaktifkan kembali beberapa lampu pengatur lalu lintas yang mengalami kerusakan di sejumlah titik di Batam.

"Komponen harus didatangkan dari luar Batam, kita sedang menunggunya. Semoga dalam beberapa hari ini bisa datang," kata Agus Sulaiman, Kepala Seksi Lalu Lintas Dishub Kota Batam kepada batamtoday, Rabu (14/9/2011).

Agus mengatakan kerusakan yang terjadi di sejumlah lampu pengatur lalu lintas memang cukup parah. Seperti yang terjadi di Simpang Seraya yang rusak akibat ditabrak kendaraan beberapa waktu lalu sehingga controller penghubung seluruh lampu menjadi tak berfungsi.

Menurtnya, ketika ditabrak, lampu pengatur lalu lintas tersebut terpelanting hingga ke sisi jalan, sehingga komponen-kompenen mesin tersebut sudah tidak ada lagi. Tambahnya ketika pagi harinya mendapat informasi, pegawai Dishub yang turun ke lapangan hanya menemukan kotak mesin.

Sementara itu, untuk lampu pengatur lalu lintas yang berada di Bengkong Harapan, tidak rusak melainkan hanya dihidupkan lampu kuningnya saja sebagai peringatan bagi warga yang melintas agar berhati-hati.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah warga yang melintasi Simpang Seraya mengeluhkan matinya lampu pengatur lalu lintas di tempat itu.

"Kami khawatir karena ruas jalan Yos Sudarso ini merupakan jalur cepat yang banyak dilalui oleh kendaraan-kendaraan besar," kata Situmorang, warga Bengkong Abadi.

Dia berharap, lampu pengatur lalu lintas yang sudah mati sejak sebelum lebaran itu dapat segera dibenahi.