Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waduh, Sudah Punya Mobil Masih Merampok!
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 24-08-2016 | 20:04 WIB
perampokbermobil.jpg Honda-Batam

Inilah ES, pria beranak 3 yang nekad merampok Kantor Pos Bengkong Batam. (Foto: Irwan Hirzal) 

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelaku perampokan Kantor Pos, Kelurahan Bengkong Harapan 1, Kecamatan Bengkong, Batam, berinisial ES (32) ternyata bukanlah orang tak berpunya.

 

Kepada BATAMTODAY.COM pria berbadan tegap ini mengaku memiliki kendaraan mobil merk Mitsubishi Lencer. Ia nekad merampok lantaran kehidupan ekonominya saat ini telah menipis.

"Sudah tujuh bulan tidak kerja abang, di-PHK oleh PT, mobil ada di rumah," ujar ES, warga Bengkong Batam itu, Rabu (24/08/2016) pukul 17.00 Wib.

ES menngaku terpaksa lantaran kebutuhan ekonomi. Ia memiliki tiga orang anak dan istrinya saat ini tengah hamir empat bulan.

Baca Juga: Perampok Bersenjata Parang Satroni Kantor Pos Bengkong

"Uang di rumah tinggal Rp200 ribu, istri hamil empat bulan bang. Jadi terpaksa saja rampok. Saya bawa parang memang abis gotong royong, sebenarnya tidak ada niat. Tapi muncul begitu saja niat buruk itu," kata pria kelahiran Palembang ini.

ES mengaku menyesal atas perbuatan yang telah dilakukanya. "Saya nyesel bang, baru pertama kali ini saya merampok," kata ES sambil memegang bagian kepalanya yang robek setelah diamuk warga.

Kapolsek Bengkong AKP Hendrianto mengatakan, kasus ini diperoleh atas dasar laporan warga dan korban di lokasi kejadian. "Anggota langsung mengamankan pelaku di lokasi tersebut agar tidak terjadi hal yang diinginkan," ujar AKP Hendrianto.

Ditambahkannya, pihaknya masih mengembangkan kasus ini. Barang bukti tas, parang dan sepeda motor milik pelaku sudah kita amankan. Pelaku dikenakan pasal 363 ancaman 7 tahun penjara.

Editor: Dardani