Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wajah Susi dengan Ikon "Tenggelamkan" Hiasi Pameran Pembangunan di Dabosingkep
Oleh : Nur Jali
Minggu | 21-08-2016 | 14:57 WIB
Susi_pawai_lingga.jpg Honda-Batam

Poster atau alat peraga bergambar Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam Pawai Pembangunan di Lapangan Merdeka, Dabosingkep (Foto: BATAMTODAY.COM/Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Gaya nyentrik Menteri Kelautan dan Perikanan (MenKP) Susi Pudjiastuti yang dikenal diseluruh pelosok negeri karena berani menenggelamkan kapal pencuri ikan asing, termasuk di Kepulauan Riau menjadi inspirasi Pawai Pembangunan di Lapangan Merdeka, Dabosingkep, Lingga.

 

Poster Susi dengan ikon "Tenggelamkan" dijadikan alat peraga oleh salah satu sekolah di Dabosingkep yang ikut dalam pawai tersebut.

"Saya sering tanya ke murid, siapa menteri kita saat ini yang mereka kenal? . Jawabnya, Ibu Susi Pudjiastuti , Menteri Kelautan dan Perikanan. Yang lain mereka lupa mungkin karna sering di ganti," kata salah satu pembina sekolah di Dabosingkep, Sabtu (20/8/2016).

Saat menampilkan alat peraga bergambar Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti itu, kalimat " Itu yang Nyamon (mencuri, red), Ikan Banyak Cakap, Kerje Sikit, Tenggelamkan".

Anak-anak sekolah ini juga menampilkan kapal nelayan asing yang digiring oleh TNI AL yang sedang mengamankan kapal nelayan.

Kegiatan yang di gelar dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke - 71 ini terselanggara berkat kerjasama semua pihak di Kecamatan Singkep dan Kabupaten Lingga.

Camat Singkep Kisanjaya mengatakan, ada kurang lebih puluhan rombongan yang mengikuti Pawai Pembangunan ini, mulai dari SD,SMP hingga SMA.

"Ada juga untuk umum, seperti SKPD Kabupaten Lingga beberapa Desa di Singkep dan Komunitas lainnya," kata Kisanjaya.

Berbagai alat peraga pertanian dan perikanan yang kini di kampanyekan oleh Bupati Lingga Alias Wello, juga banyak menghiasi berbagai alat peraga yang ditampilkan oleh para peserta dengan berbagai kreatifitas.

Editor: Surya