Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puncak Peringatan HUT RI ke-71, KIB Lobam Gelar Malam Hiburan
Oleh : Harjo
Minggu | 21-08-2016 | 11:03 WIB
HUT RI di Lobam.jpg Honda-Batam

Penyerahan hadiah lomba kepada para pemenang perlombaan pada puncak peringatan HUT RI di KIB Lobam (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam mengelar acara malam hiburan dalam rangka penutupan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-71 di kawasan tersebut, Sabtu (20/8/2016) malam.

Sejak 17 Agustus 2016 lalu, telah digelar berbagai kegiatan di KIB Lobam antara lain upaya pengibaran Bendera Merah Putih dan berbagai perlombaan seperti lomba lari marathon, futsal, tarik tambang dan kegiatan lomba lainnya.

Jamin Hidajat, Senior Laison Manager PT Bintan Inti Induatrial Estate mengatakan, KIB Lobam sudah menggelar peringatan HUT RI sejak dibukanya kawasan tersebut pada 1994 lalu.

"Hingga saat ini KIB Lobam tetapi memperingati HUT RI, walau pun dalam kondisi menurun, kita masih dipertahankan untuk menghadapi kesulitan ekonomi secara regional dan global kedepan," ujar Jamin.

Menurutnya, bertahannya KIB Lobam tidak terlepas dari peran semua pihak sesuai dengan motto HUT RI ke 71 "Bersama Majukan Kawasan Industri" . Artinya, bermakna bahwa bersama itu tidak hanya pengelola, pemerintah dan instansi atau perusahaan saja, tapi termasuk karyawan dan masyarakat sekitar kawasan.

"Karena tanpa karyawan dan masyarakat, jelas kawasan ini tidak ada artinya. KIB berkembang harus sejalan dengan kemajuan masyarakat yang ada di sekitarnya," imbuhnya.

Jamin memprediksi, kondisi ekonomi kedepan tidak begitu baik, namun dengan semangat bersama yang menjadi motto KIB Lobam tersebut, bisa menghadapi kesulitan. Pengelola KIB Lobam, sudah mempersiapkan untuk menghadapi kondisi ekonomi tang akan memburuk baik secara global dan regional.

"Bukti mempersiapkan untuk menghadapi dan untuk memajukan kawaaan ini, sudah mulainya pembangunan sarana dan prasana, baik Bandara serta pembangkit listrik. Dengan harapan kedepan semakin banyak investor yang berinvestasi. Sehingga kawasan ini bisa bangkit dan lebih maju," terangnya.

"Semangat perjuangan para pahlawan, yang telah mengeorban jiwa dan raga demi kemerdekaan. Semangat tersebut harus tetap diteruskan untuk membangun daerah ini," tambahnya.

Sementara itu, Emiwati Camat Serikuala Lobam Bintan mengatakan, dengan semangat kemerdekaan para pendahulu, sudah melakukan semua upaya sudah dilakukan hingga Indonesia Merdeka seperti yang dirasakan oleh seluruh bangsa Indonesia.

"Saat ini tinggal mengisi kemerdekaan yang sudah di capai. Khusus untuk seluruh karyawan KIB Lobam, harus terus bersemangat dan berinofasi agar kawasan ini, bisa lebih maju dan berkembang," harapnya.

Emiwati mengatakan, pada tahun 90-an, karyawan yang ada di kawasan ini sangat ramai. Kedepan harus dirubah dan minimal dikembalikan, bahkan harus lebih maju.

"Seluruh karyawan jangan terlalu gampang terpancing dengan isu yang bisa merusak kondisi keamanan dan ketertiban yang sudah kondusif kawasan. Karena kondusifnya sebuah daerah menjadi modal penting agar menjadi tujuan investasi," katanya.

Dalam acara hiburan tersebut selain membagikan sejumlah hadiah doorprize kepada karyawan. Juga dihibur oleh para penyanyi dari Tanjungpinang dan Tim Akustik Teksas Community.

Editor: Surya