Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ada yang Berbeda pada Upacara HUT Kemerdekaan ke-71 di Lingga
Oleh : Nurjali
Kamis | 18-08-2016 | 09:02 WIB
upacaradilingga.jpg Honda-Batam

Inilah perayaan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Kabupaten Lingga. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Perayaan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Kabupaten Lingga tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, tak ada pidato dari Bupati Lingga, Alias Wello.

 

Memang, ini adalah untuk kali pertama Alias Wello menjadi inspektur upacara memimpin barisan peserta apel untuk melakukan penghormatan terhadap bendera merah putih yang dikibarkan Paskibra Kabupaten Lingga.

Meskipun cuaca sangat terik, upacara tetap berlangsung semarak dan penuh hikmat.

Pantauan BATAMTODAY.COM upacara HUT RI ke 71 ini turut diikuti para vetaran pejuang kemerdekaan RI di daerah, Wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD dan anggota dewan Kabupaten Lingga, Danlanal, Kajari, Kapolres Lingga, jajaran pimpinan SKPD Pemkab Lingga dan beberapa tamu VIP daerah.

Bertindak selaku komandan upacara, Danramil Daik Lingga, Kapten Inf Herwan Syahputra, yang memimpin barisan pasukan dari TNI, Polres, Satpol, Menwa, PPM, PNS Pramuka, Mahasiswa Stisip BTM dan Pelajar dari tingkat SD hingga SMA Daik Lingga.

Alias Wello usai apel tersebut mengatakan, tema kerja nyata dalam peringatan HUT RI ke 71 sangat pas untuk di implementasikan di Kabupaten Lingga. Di mana saat ini Kabupaten Lingga sedang berupaya mengoptimalkan potensi yang ada di daerah.

"Tema ini membangun semangat kita untuk kerja nyata," kata Wello

Dia juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lingga untuk menangkap momentum kemerdekaan ini dengan mengimplementasikan kerja nyata untuk membangun Kabupaten Lingga yang lebih baik.

"Mari kita tangkap momentum ini. Kita saling bahu membahu bergotong-royong, kerja senyata-nyatanya membangun Kabupaten Lingga ini," tutup Wello.

Editor: Dardani