Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peredaran Narkoba dan Terorisme di Kepri Jadi Atensi Korem 033 Wira Pratama
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Senin | 08-08-2016 | 13:02 WIB
Danrem-033-Wira-Pratama-Kolonel-Ifantri-F‎ahri.jpg Honda-Batam

Danrem 033 Wira Pratama, Kolonel Ifantri F‎ahri, didampingi oleh Dandim 0315 Bintan  Letkol Infantri Charles Sagala bersama perwira lainnya di Makodim 0315 Bintan (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemberantasan terhadap peredaran narkoba dan terorisme, yang belakangan ini terjadi di Provinsi Kepulauan Riau, menjadi atensi Korem 033 Wira Pratama. Hal ini disampaikan oleh Komandan Korem 033 Wira Pratama, Kolonel Infantri Fahri, pada saat kunjungan kerja ke Kodim 0315 Bintan, Kota Tanjungpinang, Senin (8/8/2016). 

"Saya perintahkan kepada seluruh perwira, bahwa peredaran narkoba dan terorisme menjadi atensi bagi kita semua," ujar Fahri.

Fahri menjelaskan, bebarapa hari yang lalu telah terjadi penangkapan kurir narkoba jaringan internasional yang membawa sabu-sabu seberat 80 Kg dan narkoba jenis ekstasi 120 ribu butir di Kota Tanjungpinang.

"Selain itu, baru-baru ini, Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri juga berhasil menangkap 6 orang terduga teroris di Kota Batam," katanya.

Manurutnya, maraknya peredaran narkoba, bisa merusak para generasi muda dan anak-anak bangsa. Terutama yang berada di Kepulauan Riau, sehingga ini dipandang perlu untuk ditindaklanjuti dan perlu diberantas. "Sehingga nantinya Kepulauan Riau menjadi tentram dan aman dari yang namanya narkoba dan teroris," paparnya.

Apalagi, jika dilihat dari letak geografis Kepulauan Riau yang ‎wilayahnya ini berbatasan dengan dua negara yang memiliki banyak dinamika kehidupan. ‎"Maka dari itu, saya harapkan marilah kita bersama-sama dalam memberantas narkoba dan terorisme," pungkasnya.

Editor: Udin