Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Kepri Siap Bantu Pemerintah Kawal Tax Amnesty
Oleh : Hadli
Senin | 01-08-2016 | 14:18 WIB
kapolda-sambudi.jpg Honda-Batam

Kapolda Kepri Brigjen Pol. Sam Budigusdian.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Brigjen Pol. Sam Budigusdian menyatakan kesiapannya membantu pemerintah mengawal pelaksanaan tax amnesty (pengampunan pajak), dan memberikan perlindungan kepada masyarakat yang memiliki dana simpanan di luar negeri.

"Kapolri sudah perintahkan agar kami seluruh jajaran all out mengawal pelaksanaan tax amnesty ini. Terlebih kemarin sudah ada sosialisasi langsung dari Menteri Keuangan," kata Sam Budigusdian, Senin (1/8/2016).

Ia mengatakan, akan bersinergi dan menjalin kerja sama dengan Kementrian Keuangan dan OJK agar tax amnesty sukses sesuai harapan. "Kami akan berkoordinasi dengan Dirjen Pajak, OJK hingga Pemda agar tax amnesty ini sesuai target," katanya.

Sam, sapaan akrab jendral bintang satu ini juga berjanji akan berupaya sebaik mungkin agar para pelaku usaha merasa nyaman menjalankan skema tax amnesty yang berlaku di Indonesia.

"Seluruh Kapolres sudah saya intruksikan ‎untuk mendukung kebijakan pemerintah mengenai tax amnesty. Ini sudah perintah Undang-undang nomor 11 tahun 2016," tutur dia.

Koordinasi dengan perpajakan, kata dia berkaitan dengan pengawalan, mendata atau bantuan dalam apapun selama itu di bawah undang-undang. "Dukungannya sudah jelas, bantuan yang dibutuhkan akan kami laksanakan sesuai UU," tegas dia.

Menurutnya, pemerintah perlu melakukan kebijakan itu dalam konteks pengelolaan perekonomian nasional.

"Ini semua sesuai dengan keinginan presiden supaya perekonomian tetap terjaga, kesempatan kerja terbuka dan kemiskinan bisa diberantas‎," pungkasnya.

Editor: Dodo