Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Tiga Nama Pemenang Lomba Foto "Polisi Juga Manusia"
Oleh : Romi Chandra
Minggu | 31-07-2016 | 13:25 WIB
polisijugamanusia.jpg Honda-Batam

Inilah Pemenang Lomba Foto Polisi Juga Manusia (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tiga pemenang lomba foto "Polisi Juga Manusia" telah diumumkan dalam penutupan pameran foto sebagai rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-70 di Mega Mall, Sabtu (30/7/2015) malam.

Tiga pemenang tersebut yakni, juara I diraih Heppi Wasyeri dengan menerima hadiah Rp10 juta. Semetara pada urutan kedua diraih peserta bernama Muhamad Nasrun dengan hadiah sebesar Rp 7 juta.

Pada urutan ketiga, mendapat hadiah Rp 5 juta dengan peserta bernama Wahyudi Nur. "Semua pemenang ini terpilih setelah kurasi foto yang dilakukan para juri cukup alot," ungkap Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kepri, Tommy Purniawan, Sabtu (30/7/2016) malam.

Selain itu, Kapolda Kepri Brigadir Jendral Sam Budigusdian juga telah memilih tiga foto terbaik versi dirinya yang mana para fotografer juga mendapatkan hadiah masing-masing Rp1 juta.

"Kegiatan yang kita lakukan bersama Polresta Barelang sudah berakhir dengan penampilan Kahitna setelah pengumuman para pemenang," tambah Tommy.

Dijelaskan, kegiata tersebut dilaksakan berawal dari rencana Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika bersama dirinya. Namun ia tidak menyangka acara tersebut akan semeriah dan padat dikunjungi masyarakat.

"Ini merupakan keberhasilan san kesuksesa yang kami lakukan bersama Polresta Barelang. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan setiap tahunnua, sehingga kemitraan antara para pewarta dengan polisi semakin baik," terangnya.

Sementara Kapolresta Barelang mengatakan, keberhasilan rangkaian kegiatan ini, dikarenakan adanya kesamaan pola pikir antara pihaknya dengan PFI Kepri.

"Polisi sebagai manusia memiliki kekurangan dan kelemahan. Dengan menggandeng PFI Kepri, diharapkan bisa mengubah persepsi masyarakat, pemerintah kota dengan polisi menjadi sama. Sehingga, bisa memberikan dampak positif untuk Batam khususnya dan Kepri secara umum," ujar Helmy.

Ia juga mengakui, meski dimata panitia merasa sukses, namun tentunya kegiatan tersebut jauh dari kata sempurna. "Untuk itu, kami selalu panitia menyampaikan permohonan maaf jika ada kekurangan atau salah tempat," lanjutnya.

Kapolda Kepri, juga memberikan apresiasi dengan kegiatan ini. "Ini menjadi batu loncatan untuk kita agar bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Yang jelas, kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk kita semua," pungkasnya.

Editor: Surya