Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelajar di Dabosingkep Terjun Bebas ke Laut Bersama Motornya
Oleh : Nur Jali
Minggu | 31-07-2016 | 13:11 WIB
motortercebur.jpg Honda-Batam

Ilustrasi (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Akibat tidak dapat mengontrol motor maticnya, seorang pelajar menengah di Dabosingkep tercebur ke laut bersama motornya, di Dermaga Pelabuhan Dabosingkep, Sabtu (30/7/2016) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Motor matic jenis Honda Beat yang dikendarai O (15) tersebut oleng akibat menabrak kendaraan di depannya, dan setelah itu langsung tercebut ke laut.

Salah satu saksi mata di lokasi tersebut mengatakan kendaraan yang dikendarai oleh siswa SMA di salah satu sekolah di Dabosingkep tersebut yang dari data rumah sakit diketahui berinisial O (15) dan berboncengan dengan A (14).

Keduanya mengendarai motor melaju dari arah ujung pelabuhan menuju keluar, karena tidak terkontrol Sepeda Motor Honda Beat dengan No Polisi BP 5185 EM menabrak Ban motor kendaraan di depannya.

"Mungkin tidak kontrol dia menyenggol Ban Belakang Motor Grand, dan terpental," Kata salah satu saksi mata yang sempat melihat kejadian tersebut.

Beruntung pengendara motor Beat ini selamat, namun motor yang dikendarainya terjun bebas ke dalam laut di pinggir pelabuhan Dabosingkep. Sementara korban yang tabrak juga terjatuh, bedanya motor bebek jenis Honda Grand itu tidak terjung ke laut, tapi hanya jatuh di pelabuhan saja.

"Pengendara Honda Grand kalau tak salah dibawa ke RSUD, tapi kita tidak lukanya parah apa tidak," jelasnya.

Korban yang ditabrak bernama MS (30) warga Desa Batukacang Kecamatan Singkep.

Kendaraan Honda Beat yang tercebur ke laut sempat dibiarkan tersangkut di besi penahan pelabuhan, namun setelah beberapa saat Motor diangkat dengan menggunakan tali oleh petugas dari Satlantas Polres Lingga dibantu oleh masyarakat setempat. " Sudah diangkat, semalam," kata salah satu petugas pelabuhan.

Editor: Surya