Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemerintah Jangan Tutup Mata Soal Jalan Rusak di Km 18 Kijang
Oleh : Harjo
Sabtu | 30-07-2016 | 16:45 WIB
jalan-rusak-kijang-18.jpg Honda-Batam

Titik jalan rusak di km.18 Kijang, Bintan Timur. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah diharapkan tidak nenutup mata dengan banyaknya jalan berlubang sepanjang jalan menuju Tanjungpinang-Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kabupaten Bintan. Salah satunya yang berada di KM 18 Kijang, tepatnya depan SMP N 3 sampai Jalan Musi, yang sudah mengalami rusak parah.

Tio, salah seorang warga setempat, kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah terjadi sejak lama, namun hanya dibiarkan. Padahal kerusakannya sangat membahayakan pengguna jalan.

"Kondisi jalan ini, sangat berbahaya apa lagi lobangnya tepat di persimpangan, jika tidak ada upaya perbaikan jelas kedepan akan semakib rentan terjadi kecelakaan. Jangan menunggu ada korban, baru akan diperbaiki," harapnya, Sabtu (30/7/2016).

Agus, yang merupakan dan karyawan perusahaan yang berada di Kijang Bintan Timur, menyampaikan hal yang sama. Dia menyebut di jalan yang sudah rusak ini, justru sudah sering terjadi kecelakaan.

"Sebenarnya jalan rusak ini, sudah banyak warga yang mengalami kecelakaan lalulintas. Karena warga tidak mengalami luka parah, makanya masih memilih diam," ujarnya.

Mungkin di Bintan, masih banyak jalan yang mengalami rusak lebih parah. Tetapi karena jalan ini, berapa di tidak jauh dari sekolah hendaknya mendapatkan prioritas, sehingga orangtua siswa tidak terus khawatir dengan keselamatan anaknya, saat berangkat dan pulang sekolah.

Editor: Dodo